2 Pria Ini Nekat Mencuri untuk Biaya Nikah, Begini Modusnya

Kapolsek Bantargerbang, AKP Siswo bersama Kepala Subbagian Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota sedang menunjukkan barang bukti pencuri rumsong, Senin (27/11/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Kapolsek Bantargerbang, AKP Siswo bersama Kepala Subbagian Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota sedang menunjukkan barang bukti pencuri rumsong, Senin (27/11/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KEPOLISIAN Sektor Bantargebang meringkus dua pencuri rumah kosong (Rumsong) bermodus petugas Bank keliling. Pelaku berinisial RM dan DMN.

Teranyar, pelaku beraksi di kediaman Pardi Rajagukguk, Jalan Bahagia Utama Nomor 538 PTI II RT 012 RW 07 Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Jumat (24/11/2017) siang.

Kepala Kepolisian Sektor Bantargebang, AKP Siswo, menjelaskan jika kasus itu terungkap setelah korban memergoki aksi pelaku di kediamannya.

“Korban saat itu sedang menjemput anaknya sekolah, rumah dalam keadaan kosong dan terkunci. Namun setibanya pulang, korban menyaksikan pintu rumahnya terbuk dan melihat pelaku sedang mencari barang berharga,” kata Siswo, Senin (27/11/2017).

Sontak saja, melihat itu, Pardi terkejut dan berteriak sampai mengundang kerumunan warga. Oleh warga, pelaku digiring ke kantor RW dan lanjut menghubungi kepolisian setempat.

Pelaku lantas di gelandang petugas ke Markas Polsek Bantargebang. Kepada penyidik, pelaku mengaku nekat melakukan aksinya untuk biaya menikah.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang kasus pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman kurungan penjara selama 7 tujuh tahun,” tegasnya.

Adapun, barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna merah dengan nomor polisi B-1665-FKB, satu linggis ukuran 30 centimeter.

Selain itu, satu buah tas selempang warna hitam, satu buah mata kunci leter T, dua buah dompet yang berisi aksesoris kalung dan transaksi, satu buah buku BPKB kendaraan mobil minibus Suzuki Carry ST100 dengan nomor polisi B-1665-NY, satu buah buku BPKB kendaraan motor Honda Beat warna biru putih dengan nomor polisi B-3866-KPV dan satu buah tas ransel warna hitam. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …
SMAN 2 Kota Bekasi jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional

PPP Resmi Usung Rahmat Effendi-Sholihin

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi telah mengeluarkan surat rekomendasi mengusung Rahmat Effendi dan Sholihin untuk …
Ketua DPC Gerindra Imbau Para Balon Wali Kota Intropeksi Diri

Gerindra Ogah Hanya Jadi Pendukung

BENDAHARA DPC Gerindra Kota Bekasi, Muhamad Dian, menegaskan jika partainya tidak akan menjadi partai pendukung, melainkan pengusung pada Pilkada Kota …