Masih Ada Tempat Hiburan Malam di Kota Bekasi Pekerjakan Anak Dibawah Umur

Tim Gabungan saat menggerebek Boa Karauke di Cibubur Square, Kecamatan Jatisampurna, dalam rangka operasi Nila Jaya 2017, Sabtu (25/11/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Tim Gabungan saat menggerebek Boa Karauke di Cibubur Square, Kecamatan Jatisampurna, dalam rangka operasi Nila Jaya 2017, Sabtu (25/11/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

SEJUMLAH anak dibawah umur masih rupanya masih ditemukan bekerja di sebuah tempat hiburan malam (THM) di Kota Bekasi. Hal ini terlihat ketika Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, K9 Polda Metro Jaya dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi melakukan operasi Nila Jaya 2017.

Mereka masih leluasa bekerja sebagai pemandu lagu dengan pakaian terbuka. Namun sayang, tidak ada tindakan terhadap mereka yang bekerja di THM dengan usia dini itu. Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, menyampaikan jika saat ini pihaknya hanya menyasar pada indikasi narkotika.

“Tidak pada anak usia dibawah umur, hanya narkotika,” kata Kepala Subbagian Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota, Komisaris Polisi Erna Ruswing, Sabtu (25/11/2017).

Diinformasikan, polisi menggelar operasi Nila Jaya 2017 ke tempat hiburan malam. Operasi dilakukan dengan menerjunkan 60 personil gabungan.

Dalam operasi itu, polisi menetapkan empat orang positif sebagai pengguna narkotika jenis sabu-sabu daei dua tempat hiburan malam.

Dari empat orang positif pengguna narkotika, tiga diantaranya berasal dari sebuah tempat hiburan malam di Boa Karoke Cibubur Square, Jatisampurna.

Dua  perempuan sementara satu orang lainnya laki-laki. Mereka langsung digelandang petugas bersama 61 botol minuman keras tak berizin.

Satu orang lagi digelandang dari sebuah club malam di wilayah Bekasi Timur. Tepatnya berada di bassement Bekasi Trade Center, JP Club.  Satu orang laki-laki digelandang petugas bersama 285 botol miras.

Di JP Club, petugas juga mendapatkan satu klip kecil sabu di bawah bangku berkat temuan anjing pelacak, namun orangnya sudah tidak ada.

Namun sayangnya, dalam operasi ini tidak dilibatkan Dinas Pariwisata dan Budaya dan Dinas Ketenagakerjaan untuk meninjau tempat hiburan malam juga para pekerja dibawah umur.  (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …