2 Gol Spaso Bawa Indonesia Menang Atas Guyana

Laga persahabatan Timnas Indonesia Vs Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga berakhir dengan skor 2-1, Sabtu (25/11/2017) malam. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Laga persahabatan Timnas Indonesia Vs Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga berakhir dengan skor 2-1, Sabtu (25/11/2017) malam. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

DUA gol pamungkas Ilija Spasojevic berhasil membawa Timnas Indonesia menang atas Guyana dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/11/2017) malam.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Guyana dengan skor 2-1 dalam laga persahabatan. Pada babak pertama, pasukan Luis Milla sempat kebobolan lebih dulu.

Laga berjalan sembilan menit pemain depan klub Kanada, Shaquille Agard, sukses membuat timans Guyana unggul.

Memasuki menit ke-35, kapten timnas Guyana, Jack Newton handball di dalam kotak penalti mereka. Wasit yang memimpin laga memberikan penalti untuk timnas Indonesia.

Spasojevic yang jadi eksekutor sukses mencetak gol penyama walau sepakannya sempat disentuh tangan kiper Guyana, Andrew Durant.

2 Gol Spaso Bawa Indonesia Menang Atas Guyana

Spaso menjadi eksekutor di dalam kotak pinalti pada laga persahabatan Timnas Indonesia U-23 Vs Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/11/2017) malam. Foto: Mocahamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Gol ini merupakan gol debut Spaso, sapaan Spasojevic, sejak dipanggil timnas Indonesia dengan status pemain naturalisasi.

Sebenarnya jelang babak pertama selesai, Spaso mendapat peluang emas. Sayang, peluang gagal berakhir dengan gol dan skor imbang ini bertahan sampai turun minum.

Selepas jeda, Indonesia mendapatkan masalah. Andy Setyo yang masuk menggantikan Bagas pada awal babak mengalami cedera.

Luis Milla memilih menggeser Ricky Fajrin menjadi bek tengah. Pos bek kiri diisi Osvaldo Haay.

Sementara itu posisi Andy digantikan oleh Saddil Ramdani. Pemain Persela Lamongan tersebut berperan sebagai winger kiri.

Terlepas dari permasalah yang terjadi, Indonesia mampu berbalik unggul berkat gol Spaso pada menit ke-75.

Pemain naturalisasi tersebut mencatatkan namanya di papan skor setelah mengonversi umpan dari Febri Hariyadi di dalam kotak penalti.

Pelatih Guyana, Wayne Dover mengatakan bahwa dalam pertandingan persahabatan ini anak.asuhnya sudah bermain dengan kompetitif.

2 Gol Spaso Bawa Indonesia Menang Atas Guyana

Pelatih Guyana memberikan keterangan usai laga berakhir, Sabtu (25/11/2017) malam. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Begitupun kata Wayne, pasukan Garuda Indonesia dengan para pemain mudanya. Ia merasakan aura yang berbeda ketika berada di Indonesia.

“Ini menjadi pengalaman, hasil ini membuat saya untuk mengasah permainan anak-anak agar lebih baik lagi. Kedepan saya menatap piala dunia dan perkembangan tim,” kata Wayne selepas pertandingan.

Dalam sesi konferensi pers, Wayne pun tak luput mengucapkan terimaksih kepada Indonesia yang telah menjamu rombongannya dengan sangat baik.

“Perjalanan kami memang sangat jauh, namun ketika kami berada di Indonesia rasa lelah itu hilang. Untuk pertandingan ini saya katakan kembali sangat bagus, Indonesia bermain sangat baik kaki demi kaki, ada kalanya kami pun bermain baik,” tuturnya.

Sementara, Pelatih Indonesia Luis Milla mengakui jika timnya pada babak pertama belum menemukan tempo permainan yang apik. Malahan, sempat kecolongan satu gol.

2 Gol Spaso Bawa Indonesia Menang Atas Guyana

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla saat memberikan keterangan ketika jumpa pers usai laga berakhir, Sabtu (25/11/2017) malam. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Namun setelah turun minum, ia berpesan kepada tim dan memerikan arahan lini mana saja yang lengah pada tim lawan. Hasilnya pun sangat efektif, Indonesia menguasai tempo permainan pada babak kedua.

“Saya memberikan arahan untuk keluar dari tekanan, dan jelas hari ini Timnas Indonesia layak menang,” kata pelatih asal Brasil itu.

Dalam penutup, sayap Timnas Indonesia, Herdianto memberikan sebuah pelakat kepada pemain Guyana. Itu mempertandakan persahabatan antara Indonesia dan Guyana dalam dunia sepakbola.

2 Gol Spaso Bawa Indonesia Menang Atas Guyana

Seremoni pemberian pelakat Indonesia kepada Guyana usai laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/11/2017) malam. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

“Ya saya memberikan pelakat, ini adalah tanda persahabatan kedua negara,” singkat Herdiyanto. (kub/gob)



loading...

Feeds

SMAN 2 Kota Bekasi jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional

PPP Resmi Usung Rahmat Effendi-Sholihin

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi telah mengeluarkan surat rekomendasi mengusung Rahmat Effendi dan Sholihin untuk …
Ketua DPC Gerindra Imbau Para Balon Wali Kota Intropeksi Diri

Gerindra Ogah Hanya Jadi Pendukung

BENDAHARA DPC Gerindra Kota Bekasi, Muhamad Dian, menegaskan jika partainya tidak akan menjadi partai pendukung, melainkan pengusung pada Pilkada Kota …
Polisi memegang celurit yang digunakan pelaku untuk menghabisi korban, Senin (11/12/2017). (Foto: M Yakub/GoBekasi)

Polisi: Pembunuh Bukan Kekasih Korban

KEPOLISIAN Resor Metropolitan Bekasi Kota, memastikan jika kasus pembunuhan yang menimpa gadis SMA bernama Mashita Octavian (18) adalah salah salah …