Sepekan Sterilisasi di Stasiun Bekasi, Bagaimana Hasilnya?

Ruas Jalan Ir Juanda, depan Stasiun Bekasi pasca sterilisasi, Jumat (24/11/2017). (Foto: M Yakub/GoBekasi)

Ruas Jalan Ir Juanda, depan Stasiun Bekasi pasca sterilisasi, Jumat (24/11/2017). (Foto: M Yakub/GoBekasi)

STASIUN Besar Bekasi tampak tak semacet biasanya. Seminggu terakhir Pemerintah Kota Bekasi mengupayakan sterilisasi Jalan Ir Juanda dari pedagang, angkot dan ojek online.

Salah satu cara mengurangi kemacetan yakni dengan lay bay atau jalur yang didedikasikan untuk naik-turun transportasi umum.

“Iya sekarang nyaman, ya. Engga macet juga. Kita enak jadinya kalau mau jalan kaki, tidak seperti kemarin-kemarin sumpek banget,” kata Martinus (26) warga yang mengaku tinggal di Jakasampurna, Bekasi Barat, Jumat (24/11/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Selain itu, ia jug merasa nyaman ketika menunggu angkutan kota di Stasiun Besar Bekasi. Soalnya, tidak adalagi supir angkot yang berani memangkalkan kendaraanya di bahu jalan.

“Semua bahu jalan tidak dipenuhi angkot, enak leluasa sekali. Jadinya tidak sulit ketika kita mencari angkot. Mereka mangkal sekrang di jalir satunya (lay bay), intinya sata sebagai warga, ya berterimakasih lah,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, mengatakab memang kawasan tersebut telah steril. Saat ini kata dia, instansinya tengah bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja.

“Sudah kita sterilkan, karena memang banyak keluhan masyarakat. Dan kini kita taru butir-butir petugas untuk menjaga kawasan agar tidak lagi dikuasi PKL, dan ojek online maupun opang,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …