Percayalah, Paslon yang Diusung Parpol Poros Tengah Pasti Menang

Ilustrasi pilkada. (Foto: Jawa Pos)

Ilustrasi pilkada. (Foto: Jawa Pos)

PETA politik di Kota Bekasi mulai terbentuk. Sejumlah partai sudah mulai mendekati kesepakatan koalisi, dan bahkan ada yang sudah berkoalisi untuk Pilkada Kota Bekasi 2018.

Beberapa partai yang menyatakan berkoalisi ialah PAN, PKB, Hanura, Demokrat dan PPP. Partai poros menengah ini sepakat berkoalisi dan yakin pembentukan koalisi tersebut akan sangat menentukan arah suara pemilih.

“Siapapun bakal calon yang akan diusung parpol poros tengah, Insya Allah menang. Kita punya keyakinan dan optimisme karena memiliki kekuatan penuh, ” ungkap Ketua DPC Partai Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali.

Ia yakin kemenangan bakal diraih dengan dasar perolehan jumlah kursi di DPRD Kota Bekasi, yakni berjumlah 17 kursi dari 50 total kursi parlemen.

“Kita sampaikan begitu karena hampir 50 persen kursi itu kita kuasai,” katanya.

Menurut Syaherallayali, untuk memenangkan pertarungan di Pilkada Kota Bekasi, partai poros menengah sudah sepakat memiliki kesamaan visi misi, termasuk menentukan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi yang akan diusung.

Namun, kata dia, kemenangan akan diraih asalkan partai yang tergabung dalam koalisi poros menengah tetap solid hingga pelaksanaan pemungutan suara.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan, juga memegang keyakinan yang sama. Pihaknya tetap membuka ruang untuk partai politik lain untuk ikut bergabung.

“Bagi saya, semakin banyak partai yang bergabung justru semakin bagus dan kuat,” ucapnya.

Sejauh ini, koalisi partai poros menengah diklaim semakin solid dan selalu terbuka bagi siapa saja yang berniat mendaftar maju menjadi calon kepala daerah.

“Jika terus solid, nanti kalau semua sudah selesai tidak akan lama lagi kita akan umumkan ke publik,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri, menambahkan meskipun koalisi poros menengah diilustrasikan sebagai pernikahan tanpa surat resmi secara aturan negara, namun sudah cukup syarat untuk mengusung kandidat bersama-sama.

“Tenang aja, kita digabungkan kekuatan cukup untuk mengusung paslon yang akan dimenangkan,” pungkasnya. (sar/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …