Rumah Warganya Ambruk, Lurah Jatimulya Janji Bantu Ini

Budi membenahi puing-puing rumahnya yang ambruk, Jatimulya, Tambun Selatan, Rabu (22/11/2017). (Foto: Har)

Budi membenahi puing-puing rumahnya yang ambruk, Jatimulya, Tambun Selatan, Rabu (22/11/2017). (Foto: Har)

LURAH Jatimulya Eso Juarsa, berjanji akan membantu warganya yang mengalami musibah rumah roboh, Budi Arianto, dengan mengusulkan Ke Baznas.

“Kebetulan kalo rutilahu ini kami menerima data dari RT/RW dan selanjut ada tim untuk mengindentifikasi,” ujarnya, kemarin, Rabu (22/11/2017).

Terkait rumah Budi yang sudah mengajukan beberapa kali. Sesuai informasi yang diterimanya, belum bisa terakomodir lantaran ada kekurangan persyaratan.

“Tapi setelah saya lihat langsung kondisi rumah. Kami akan bantu secara administrasi. Karena bukti kepemilikan merupakan milik nama orang tuanya sudah meninggal,” katanya saat meninjau kediaman Budi.

Ia menjelaskan terkait dengan program bantuan Rumah tidak layak huni (rutilahu) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengikuti per tahun anggaran. Dia mengaku sudah koordinasi dengan camat untuk membantu pengajuan program bantuan ke Baznas.

“Jadi perlu saya jelaskan untuk program bantuan pemkab itu tentunya mengikuti per tahun anggaran, untuk itu kita akan bantu dorong saudara Budi untuk mendapat bantuan melalui Baznas, karena kalau Baznas mungkin jenis bantuannya tidak terikat dengan tahun anggaran, dan bisa cepat terbantu,” ucapnya seraya mengatakan upaya yang dilakukan untuk membantu warganya.

Dia meminta kepada Budi untuk melengkapi kembali kelengkapan administratif berupa surat keterangan dari ahli waris dan bukti surat keterangan tertulis bahwa tanah ini bukan tanah sengketa.

“Jadi agar menghindari sengketa atau semacamnya karna lahan dan bangunan ini merupakan warisan turun temurun,” tuturnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …