Pasangan Rahmat Effendi-Sutriyono Bakal Dideklarasikan dalam Waktu Dekat

Sutriyono (kiri) bersama dengan Rahmat Effendi (kanan).

Sutriyono (kiri) bersama dengan Rahmat Effendi (kanan).

KOALISI Golkar-PKS di Pilkada Kota Bekasi 2018 hampir final. Jika sepakat, kedua partai tersebut akan mengusung pasangan Rahmat Effendi-Sutriyono. Beredar kabar pasangan tersebut akan mendeklarasikan diri dalam waktu dekat.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Heri Budi Susetyo, mengakui jika koalisi Golkar-PKS dalam tahap penjajakan dan komunikasi. Selain itu, rencana koalisi kedua partai tersebut juga sudah dibahas dalam internal DPD Partai Golkar Kota Bekasi.

“Pak Rahmat kayaknya nyaman dengan Mas Sutriyono. Insya Allah bisa koalisi,” katanya kepada Radar Bekasi (grup pojoksatu.id), kemarin.

“Perkembangan terakhir, jika tidak ada halangan mengusung Rahmat Effendi dan Sutriyono,” tambahnya.

Heri juga tak menampik jika dalam waktu dekat pasangan tersebut akan mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi.

“Insya Allah segera. Cuma masih belum tahu kapan pastinya,” ucapnya.

Meski gembar-gembor petahana bakal berpasangan dengan Sutriyono, lanjut Heri, keputusan tersebut belum final. Karena partai memiliki mekanisme yang harus ditempuh.

“Itu baru pembahasan saja. Soal keputusan belum ada yang final. Semua kan diserahkan juga ke DPP, ” katanya.

Menurutnya, keinginan Rahmat Effendi kembali berkoalisi dengan PKS karena selama bersama-sama menjalankan roda pemerintahan Kota Bekasi terlihat harmonis dan kompak.

“Meski saat ini dengan Pak Syaikhu, tapi Mas Sutriyono diyakini mampu menggantikan posisi Pak Syaikhu,” ujarnya.

Partai Golkar, lanjut Heri, juga membuka kesempatan berkoalisi dengan partai lain, termasuk partai menengah yang selama ini sudah bersinergi dan komitmen mendukung Rahmat Effendi kembali memimpin Kota Bekasi.

“Dengan partai tengah komunikasi baik. Insya Allah kita juga akan agendakan pertemuan dengan partai tengah,” katanya. (sar/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …