Mencari Pesepakbola Berbakat Kabupaten Bekasi Lewat Liga Desa

Pembukaan Liga Desa Nusantara Kabupaten Bekasi di Stadion Mini Tambun, Rabu (22/11/2017). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

Pembukaan Liga Desa Nusantara Kabupaten Bekasi di Stadion Mini Tambun, Rabu (22/11/2017). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

SEBANYAK 22 tim sepak bola desa di Kabupaten Bekasi mulai bertanding sengit demi menjadi tim terkuat di Kabupaten Bekasi dalam Liga Desa Nusantara 2016. Persaingan tersebut resmi dimulai hari ini, Rabu (22/11/2017) sore.

Pertandingan perdana mempertemukan Desa Medalkrisna, Bojongmanggu, dan Desa Mangunjaya, Tambun Selatan. Kedua tim bermain keras di bawah guyuran hujan lebat. Hingga paruh babak pertama Mangunjaya telah berhasil menyarangkan bola ke gawang Medalkrisna.

Sementara itu, di Stadion Setia Mekar, Segarajaya berhadapan dengan Bantarjaya. Segarajaya tertinggal 1 angka pada babak pertama.

Koordinator Liga Desa Nusantara Regional Kabupaten Bekasi, Ombi Hariwibowo, menjelaskan, liga desa tahun ini masih sebagai pilot project, karenanya hanya terpilih 16 kabupaten dari Provinsi Jawa Barat dan Banten sebagai partisipan.

“Ini upaya Kementerian Desa dalam programnya, ada 4 upaya prioritas diantara pemberdayaan masyarakat lewat olahraga,” jelasnya.

Lanjut Ombi, Liga Desa Nusantara juga diharapkan berkontribusi pada pembentukan karakter pemuda dan juga menjadi potensi menemukan bibit baru pesepakbola.

“Untuk liga desa setelah regional akan maju ke nasional. Juara 1 tiap kabupaten akan bertanding di Subang untuk bertemu pemenang dari kabupaten lain,” katanya.

Mengenai teknis Liga Desa, menggunakan sistem gugur dengan durasi pertandingan 30 menit x 2 dengan komposisi pemain berusia U-16 sampai 20. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …