Imigrasi Sebut Antrian Sistem Online Lebih Kondusif

Masyarakat mengantri di Kantor Imigrasi Kelas II Bekasi, Rabu (22/11/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Masyarakat mengantri di Kantor Imigrasi Kelas II Bekasi, Rabu (22/11/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

PEMBERLAKUAN  nomor antrian dengan sistem online pada pelayanan pengajuan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Bekasi dinilai lebih kondusif.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Bekasi, Sutrisno. Dirinya mengatakan pelayanan dikantor Imigrasi berjalan lebih kondusif sejak diberlakukannya nomor antrian sistem online.

“Pelayanan menjadi kondusif sekali ya. Jadi kita bisa lebih nyaman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak mengajukan permohonan paspor,” ujarnya, Rabu (22/11/2017).

Selain itu, dengan jumlah pemohon yang hanya dibatasi sekitar 250-300 orang pun memaksimalkan pelayanan kantor imigrasi kepada para pemohon.

Sebelumnya, masyarakat bahkan harus datang tengah malam untuk bisa mendapatkan nomor antrian agar bisa mendapatkan pelayanan permohonan paspor lebih awal.

Namun hal tersebut sudah tidak lagi terjadi sejak diberlakukannya pengambilan nomor antrian secara online untuk pelayanan pemohonan pembuatan paspor.

“Pengambilan nomor antrian dengan sistem online sendiri udah berjalan sekitar tiga bulan karna baru diterapkan pada September 2017 kemarin,” kata dia.

Selain itu dijelaskan Sutrisno, jika ada masyarakat yang masa aktif paspornya telah habis, tidak usah terlalu tergesa-gesa untuk memperpanjang masa aktif paspor selama tidak ada aktivitas perjalanan keluar negeri.

Hal tersebut kata dia, dikarenakan sifat paspor yang tidak seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM) yang harus selalu diperbaharui.

“Jadi tidak apa-apa untuk tidak segera diperpanjang jika masa aktif paspor sudah mati selama tidak ada aktivitas perjalanan luar negeri,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …