Cabor Muay Thai Kian Pede Menatap BK Porda Jabar

Ilustrasi Muathai

Ilustrasi Muathai

CABANG olahraga Muay Thai Kota Bekasi kian pede menatap tahapan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 Kabupaten Bogor.

Hal itu menyusul hasil positif yang diraih di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Muay Thai Jawa Barat yang dihelat di Kota Bekasi belum lama ini.

Muay Thai Kota Bekasi berhasil mengamankan lima medali emas dan tiga perunggu di kejurda kedua yang dihelat di Kota Bekasi.

”Di Kejurda kemarin kita meraih lima medali emas dan tiga perunggu dari tujuh atlet yang kita terjunkan. Sedangkan juara umum diraih Kabupaten Bogor,” terang Ardianto Pelatih Muay Thai Kota Bekasi yang juga panitia Kejurda.

Hasil tersebut, terang pria yang akrab disapa Anto ini, berkat kerja keras atlet yang ingin memberikan hasil terbaik di Porda.

Pihaknya juga optimis bisa menyumbang medali emas, meski cabang olahraga muay thai baru tahun 2018 dipertandingkan di Porda.

Prestasi atlet Muay Thai Kota Bekasi bukan tanpa kendala. Sebelumnya mereka juga sempat mengeluhkan minimnya sarana dan prasarana latihan. Padahal mereka akan melewati hajat penting untuk menentukan target diajang olahraga multi event empat tahunan tingkat Jawa Barat.

Kondisi itu sempat membuat tim pelatih pontang-panting, mereka juga harus mengandalkan peralatan seadanya, hingga mengandalkan peralatan pribadi.

Bahkan beberapa atlet yang akan memperkuat Kota Bekasi dikabarkan hijrah ke Kabupaten Bogor, karena keterbatasan yang dimiliki.

Menghadapi Porda, Anto berharap konsentrasi KONI Kota Bekasi sebagai induk olahraga daerah bisa memberikan perhatian penuh dan membantu kebutuhan pengcab agar bisa mencapai target maksimal.

”Target medali emas Insya Allah, karena sebagian atlet yang kita terjunkan di Kejurda merupakan atlet Porda, dan sudah menunjukan kemampuanya ditingkat Jabar. Tinggal gimana KONI saja untuk memfasilitasi,” tandasnya. (one/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …