Survey Bilang Elektabilitas Rahmat Effendi Meningkat

Rahmat Effendi

Rahmat Effendi

HASIL survei petahana Rahmat Effendi disebut-sebut terus meningkat. Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi itu berada di atas dan jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya.

“Naiknya elektabilitas terhadap calon petahana Rahmat Effendi yang kecenderungannya tetap dinamis, tentu bercermin terhadap kebijakannya yang dilakukan selama ini oleh politisi Golkar itu,” kata pengamat politik dan kebijakan publik, Profesor Muhamad Sudjana.

Selain itu, kata dia, dialektika politik yang selama ini dibangun Rahmat Effendi mampu menyatukan semua komponen.

“Barangkali Pak Rahmat juga memiliki pandangan yang cukup luas. Karena Kota Bekasi sebagai penyanggah ibu kota, dia (Rahmat Effendi) tentu harus menjaga stabilitas politik yang damai dan santun. Dinamika politik saat Pilkada DKI nampaknya menjadi pembelajaran buat Rahmat agar Kota Bekasi tetap kondusif. Jadi saya apresiasi dengan langkahnya dia yang merangkul semua komponen,” ungkapnya.

Kepuasan masyarakat Kota Bekasi terhadap program kerja Rahmat Effendi yang nyata dirasakan masyarakat, lanjut Sudjana, menjadi faktor utama naiknya elektabilitas.

“Bahkan menurut informasi, Kota Bekasi saat ini tengah menggulirkan Kartu Sehat Berbasis NIK. Ini merupakan salah satu magnet dalam peningkatan elektabilitas suara. Dan itu sah-sah saja sepanjang ada kemaslahatan bagi masyarakat,” tuturnya.

“Dengan angka elektabilitas calon petahana yang rata-rata 60 persen, maka dengan siapapun dipasangankan Rahmat Effendi akan tetap unggul,” lanjutnya.

(sar/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …