Masyarakat Diminta Jangan Percaya Isu Kebangkitan Komunisme

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Gedung OSO, Tambun Selatan, Selasa (21/11/2017). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Gedung OSO, Tambun Selatan, Selasa (21/11/2017). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

MPR menggandeng DPD RI menggelar Sosialisasi 4 Pilar di Gedung OSO, Tambun Selatan, Selasa (21/11/2017). Hadir dalam kegiatan tersebut mahasiswa UNJ, Anggota DPD RI Aceng Fikri dan unsur Hanura Kabupaten Bekasi.

Anggota Badan Sosialisasi MPR RI yang menjadi pembicada pada giat tersebut, Bachtiar Aly, menjelaskan, 4 Pilar sangat diperlukan dalam kondisi seperti sekarang yang menurutnya tengah terjadi gonjang-ganjing.

“Jadi jangan sampai ada keraguan masyarakat kita, seolah ada ideologi komunisme, liberalisme,” ucap kader Partai Nasdem itu.

Menurutnya Pancasila adalah merupakan ideologi yang diakui dunia internasional. Walaupun berpenduduk besar, tingkat toleransi di Indonesia tinggi, pun penduduknya bersatu.

“Jadi jangan kita latah,orang luar punya ideologi yang lebih baik. Komunisme itu ideologi yang sudah bangkrut. Masyarakat jadi gamang akibat dramatisasi yang dibuat oleh media,” jelas mantan duta besar Indonesia untuk Mesir itu.

“Jadi jangan berikan informasi yang bikin masyarakat bodoh. Media massa juga jangan biarkan negara kita ngambang dan terkatung-katung. Nilai-nilai kita diakui dunia internasional,” sambungnya.

Ia meminta masyarakat tidak mengharapkan pemerintah semata dalam program penanaman nilai Pancasila. Menurutnya, semua pihak berperan termasuk media massa. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …