Dukung Program Adipura, Ini yang Dilakukan SMPN 39 Kota Bekasi

Kepala SMPN 39 Kota Bekasi Indra Gunawan. Foto: Istimewa/Gobekasi

Kepala SMPN 39 Kota Bekasi Indra Gunawan. Foto: Istimewa/Gobekasi

SMPN 39 Kota Bekasi optimis jika daerahnya bakal memperoleh penghargaan adipura pada tahun 2017 ini. Untuk mendukung itu, para siswa pun di dorong melakukan penghijauan.

“Selain mendukung program adipura Kota Bekasi, penghijauan ini juga untuk menghijaukan lingkungan sekolah kita agar terciptanya suasa nan asri,” kata Kepala SMPN 39 Kota Bekasi Indra Gunawan, Selasa (21/11/2017).

Disamping itu, ia juga menghimbau agar para stakeholder pendidik dan siswa-siswi di SMPN 39 dapat menjaga lingkungan. Selain itu, lanjut dia, Selain penghijauan, kebersihan harus dijaga.

“Semua unsur harus sama-sama menjaga kebersihan sekolah dengan membuang sampah dengan memilah mana sampah organik dan yang mana sampah non organik,” ucapnya.

Menurutnya, SMPN 39 Kota Bekasi sangat mendukung penuh program pemerintah dalam mensukseskan adipura. Salah satunya dengan menanam pohon di lingkungan sekolahnya, dengan adanya dukungan dari Pemerintah maka hal ini juga bisa menjadi pembentukan budaya kebersihan lingkungan sekolahnya.

“Kami memang tengah mencanangkan juga penanaman pohon di sekolah, disamping berpartisipasi mensukseskan adipura, selain itu juga membuat anak-anak merasa nyaman berada di sekolah dan tentunya memberikan edukasi juga terhadap anak-anak,” tuntasnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …