Sholihin Kokoh Didukungan 17 Kursi

Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi (kiri) bersama Ketua DPC PPP Kota Bekasi Sholihin (kanan) memperlihatkan surat kesepakatan koalisi usai ditandatangani. (Foto: Radar Bekasi)

Ketua DPD Golkar Kota Bekasi Rahmat Effendi (kiri) bersama Ketua DPC PPP Kota Bekasi Sholihin (kanan) memperlihatkan surat kesepakatan koalisi usai ditandatangani. (Foto: Radar Bekasi)

KETUA DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin mendapat dukungan lima partai untuk maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

Partai-partai tersebut diantaranya PAN (Empat Kursi) , Demokrat (Empat Kursi), Hanura (Empat Kursi) dan PKB (Satu kursi). Total 17 kursi mendukung Sholihin maju pada pesta perhelatan demokrasi daerah lima tahunan tersebut.

Ketua DPC Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali mengatakan lima partai sudah sepakat mendukung Sholihin.

“Dukungan sudah bulat. Saat ini 17 kursi di DPRD dukung bang Sholihin. Kita targetkan, bang Sholihin menjadi pendamping Pak Rahmat Effendi,” katanya, Senin (20/11/2107).

Menurutnya, dukungan terhadap Sholihin merupakan hasil pertemuan intens yang dilakukan lima partai tersebut.

“Kita menginginkan ada perwakilan dari partai tengah untuk maju pada Pilkada Kota Bekasi. Apakah itu menjadi calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota. Terakhir, kita dukung Sholihin menjadi calon Wakil dari pak Rahmat Effendi,” tuturnya.

Ketua Tim Pilkada PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafiedz menuturkan mendukung langkah Sholihin maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

“Kita (PAN) mendukung beliau (Sholihin). Buat kesepakatan, mungkin bisa melakukan pertemuan lagi,” ujarnya.

Lanjut Muin, saat ini PAN Kota Bekasi masih menghormati mekanisme partai. Tinggal menunggu keputusan dari pusat.

“Jika memang sudah menjadi ada keputusan bersama nanti. Bisa saja kita dukung pak Sholihin,” tuturnya.

Ketua bidang Kepemudaan dan Kemasyarakatan (OKK) DPD Demokrat Kota Bekasi, Arwis Sembiring mengungkapkan jika lima partai dengan total 17 kursi di DPRD bersatu. Ia meyakini akan menjadi kekuatan besar di Pilkada Kota Bekasi.

“Pak Sholihin, sudah mendapat dukungan 17 kursi. Tinggal bagaimana komitmen ini akan terus berjalan. Karena politik itu dinamis. Tinggal menjaga keutuhan saja,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …