Ini Dia Sederet Prestasi SMPN 8 Kota Bekasi

Siswa SMPN 8 Kota Bekasi selfie bersama dengan para guru. Foto: Istimewa/Gobekasi

Siswa SMPN 8 Kota Bekasi selfie bersama dengan para guru. Foto: Istimewa/Gobekasi

SMPN 8 Kota Bekasi berhasil meraih sederet prestasi. Diantaranya adalah merebut piala bergilir Presiden RI, Menteri Pemuda dan Olahraga dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI serta juara 1 Marching Band colour guard, juara 1 Fild Comander tingkat SMP se-Kota Bekasi.

SMPN 8 Kota Bekasi dalam piala bergilir berhasil memboyong medali perak terbaik III Devisi remaja Solo Horn dan terbaik divisi Remaja solo Percussions tingkat Nasional.

Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Kota Bekasi, Syamsuri menyebut jika anak didiknya memang mempunyai kualitas baik. Mereka selalu tampil maksimal dan memberika hasil terbaik setiap kegiatan perlombaan akademik maupun non akademik.

“Jadi dengan moto tersebut kami berharap bisa terus memotovasi anak-anak untuk lebih semangat meraih keinginan dan cita-cita mereka di bidang apapun,” ucapnya, Senin (20/11/2017).

Terlebih lagi, pada perlombaan yang membutuhkan biaya besar. Contohnya saja Marching Band dengan berbagai seragamnya. Namun itu bukan menjadi alasan bagi mereka.

Ia juga mengatakan kalau para komite kelas  mendukung penuh aktifitas siswa dalam mengikuti kegiatan lomba maupun latihan. Ditambah lagi dengan support komite.

Para orangtua juga legowo ketika mempersiapkan baju Marching Band kepada para anaknya. Soalnya, dua tahun belakangan ini mereka berhasil menyabet berbagai prestasi.

“Jadi orang tua sudah liat manfaatnya terhadap anak-anak, sebab banyak nilai edukasi yang diterapkan di Marching band ini, dari nilai kedisiplinan, kerja keras, baris berbaris, kerapihan serta ke telitian. Alhamdulillah kegiatan kita didukung penuh oleh orang tua, bahkan tak sedikit orang tua juga membantu untuk berpartisipasi dalam bentuk bantuan kostumnya,” tutupnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …