644 Buruh PT Alpen Food Industry Mogok Kerja, Ini 2 Tuntutan Mereka

Aksi mogok kerja buruh PT Alpen Food Industry, Minggu (19/11/2017). (Foto: Ist)

Aksi mogok kerja buruh PT Alpen Food Industry, Minggu (19/11/2017). (Foto: Ist)

SEBANYAK 644 buruh PT Alpen Food Industri atau PT Aice mogok kerja sebagai bentuk protes terhadap perusahaan, Senin (20/11/2017).

Para buruh bersiaga di lokasi pabrik yang terletak di Jalan Selayar II, Blok H nomor 10, Kawasan Industri MM 2100, Cikarang Barat. Mereka tidak melakukan aktivitas apapun di depan pabrik.

Koordinator aksi mogok, Panji, menjelaskan, ada 2 tuntutan buruh terhadap PT Aice. Pertama, 644 buruh diangkat menjadi karyawan tetap dan kedua, PT Aica harus mempekerjakan kembali buruh yang telah dipecat dan mengangkat mereka menjadi karyawan tetap.

“Kenapa kita mogok? Perusahaan sudah melanggar UU Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003 Pasal 59. Kami tenaga kerja PKWT enggam pernah dikasih upah, kalau dikasih pun telat,” ucapnya.

Mengenai perjanjian kontrak kerja, lanjut Panji, para buruh telah mendapat 6 sampai 7 kali tanpa jeda dan hal itu juga dirasa memberatkan mereka.

“Sebetulnya kami udah perundingan, makanya kami sekarang mogok, karena kami sudah memenuhi syarat. Kami akan terus mogok sampai benar-benar turun SK kami, 644 orang,” ucap Panji.

Menurut rencana mereka, para buruh akan mogok selama beberapa pekan, terhitung mulai 17 November 2017 hingga 2 Desember 2017. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …