Tempat Latihan Muncul Bangli, Atlet Ski Kabupaten Bekasi Geram

Danau Cibereum yang tiba-tiba berdiri bangunan liar. (Foto: Dani/Radar Bekasi)

Danau Cibereum yang tiba-tiba berdiri bangunan liar. (Foto: Dani/Radar Bekasi)

Bangunan yang berada di bibir situ dinilai akan mengganggu dan mengancam keselamatan atlet yang menjalani latihan dilokasi tersebut.

“Gini, sekarang di danau ada keramba, tempat ternak ikan di bagian timur tempat belok kapal boat saat melatih atlet, dan itu sangat tidak diperbolehkan didekat pemain ski air. Keduanya ada bangunan ponton atau bangunan yang mengambang di air, di dekat tempat parkir kapal boat, ” ujar Ketua Umum, PSAWI Kabupaten Bekasi, Ira Tulong, kepada media, Kamis (16/11/2017).

Adanya persoalan tersebut, pihaknya mengultimatum akan memvakumkan pengcab jika dua bangunan itu tidak di sterilkan di sekitar Situ Cibereum.

“Saya sudah ultimatum, kalau itu barang gak dikeluarkan saya stop dari ski air. Karena jelas pemda sangat tidak mendukung cabor ini,” tegasnya.

Dalam hal ini, Ira mencurigai beberapa instansi pemerintahan yang sengaja melakukan hal tersebut. Padahal, kata dia hal itu seharusnya dikomunikasikan terlebih dahulu mengingat pengcab PSAWI rutin menjalani latihan dilokasi tersebut.

Lanjut Ira, membangun sesuatu di atas aset milik Pemerintah Kabupaten Bekasi, diakuinya jelas ada mekanisme dan tidak sembarangan membangun. Kalaupun itu milik dinas pariwisata itu mesti kordinasi pada Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) karena lokasi Situ Cibeurem merupakan arena latihan ski air, dan bukan untuk ternak ikan.

“Saya kasih waktu sampai akhir bulan November 2017 ini bila tidak di bersihkan, saya stop ski air, terus terang sampai saat ini peralatan milik saya semua. Kecuali uang pembinaan dari KONI Kabupaten Bekasi,” beber Ira.

Komunikasi dengan pihak Dispora dan PJT sudah ditempuh Pengcab PSAWI. Pihak pengcab juga, sudah mencari tau asal muasal dua pembangunan yang saat ini dibangun secara diam-diam.

“Dua tempat tersebut, saya sudah cari informasi, semua tutup mulut dan tidak ada yang ngaku. Saya sudah laporkan ke pihak Dispora dan PJT. Itu gak mungkin gak ada yang punya dan gak mungkin gak ada izin,” lanjutnya.

Lebih jauh kata Ira, ketidak pedulian pemerintah pada PSAWI Kabupaten Bekasi terlihat dari tidak adanya perjanjian resmi penggunaan lokasi latihan ski air. Karena sampai saat ini, dari sejumlah pengajuan yang dilakukan pengcab tidak ditindak lanjuti. Padahal, dari pihak PJT sudah memberikan kepercayaan bagi PSAWI untuk bisa menggunakan lokasi tersebut.

“Dari tahun 2014 sampai sekarang untuk latihan ski air gak ada hitam diatas putih. Sampai saat ini, gak ada konfirmasi. Saya gak mau ambil resiko, saya cape juga, karena banyak hal lainnya juga disana. Termasuk, Grandwisata yang makin mempersempit area situ banyak lainnya juga gak ada yang peduli,” tandasnya.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …