IPSI Kabupaten Bekasi Masih Tentukan Komposisi Atlet

LOMPAT : Dua Pesilat muda IPSI Kota Bekasi tengah meragakan pertandingan silat di agenda Kongkow Budaya  di momen CFD kemarin. IRWAN/RADAR BEKASI

LOMPAT : Dua Pesilat muda IPSI Kota Bekasi tengah meragakan pertandingan silat di agenda Kongkow Budaya di momen CFD kemarin. IRWAN/RADAR BEKASI

IKATAN Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi, masih menentukan komposisi atlet yang akan diterjunkan di Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018.

Sebelumnya, cabang olahraga ini sempat dibingungkan dengan batasan usia. Setelah ditetapkan oleh pengurus daerah (Pengda) IPSI Jawa Barat, Kabupaten Bekasi mulai menentukan atlet yang akan tampil di BK.

Pelatih porda Kabupaten Bekasi, Bayu Hananto Kurniawan menyatakan, untuk atlet yang akan tampil di BK, pihaknya sudah fokus di usia 17 hingga 21 tahun yang merupakan atlet hasil bidikan di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda).

“Sampai detik ini kami terus mencari komposisi terbaik untuk BK. Atlet yang sudah fixed, kesiapannya sendiri sudah 90 persen,” terang lelaki yang akrab disapa Bayu, pada Radar Bekasi (Grup Pojoksatu.id).

Lebih kanjut, kata dia, tidak ada target lain selain para atlet bisa lolos di BK. Karena lolos BK menjadi tujuan utama bagi IPSI Kabupaten Bekasi saat ini.

Sementara, Bayu masih enggan sesumbar mengenai target pencapaian di Porda nanti. Dirinya sendiri masih mengukur dari hasil perolehan BK.

“Setelah BK ya kita lihat lagi. Kita harus berhitung dengan baik, agar target medali emas tercapai,” imbuhnya.

Sejauh ini, lanjut Bayu, sebanyak 16 atlet dari 20 nomor yang akan dipertandingkan sudah disiapkan. Tentunya, kata dia, besar kemungkinan tiap atlet bisa lolos di BK nanti. “Target 12 nomor lolos ke porda 2018 nanti,” harapnya.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …