3.700 Pelajar Kota Bekasi Ikut Program Simpel

(Ilustrasi) Pelajar SMPN 1 Kota Bekasi. Foto: Istimewa/Gobekasi

(Ilustrasi) Pelajar SMPN 1 Kota Bekasi. Foto: Istimewa/Gobekasi

BANK Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Patriot mencatat sebanyak 3.700 siswa sekolah di Kota Bekasi saat ini sudah memiliki tabungan melalui produk simpanan pelajar (Simpel). Mereka terdiri dari murid PAUD, SD, dan SMP di Kota Bekasi.

Kadiv Marketing BPRS Patriot, Fasihul Islam, mengatakan pihaknya baru mulai meluncurkan produk tabungan Simpel untuk siswa sekolah di tahun lalu. Produk tabungan pelajar tersebut diluncurkan sebagai bentuk komitmen BPRS Patriot untuk mendukung program otoritas jasa keuangan (OJK), yakni menabung sejak dini.

“Produk tabungan Simpel posisinya masih baru, karena 2016 baru kita launching,” ujar Fasihul, kemarin.

Meskipun masih tergolong produk baru, namun jumlah nasabah tabungan Simpel sudah cukup banyak. Ini membuktikan kalau minat menabung di kalangan pelajar Kota Bekasi cukup tinggi.

“Saat ini jumlah nasabah tabungan Simpel sudah sekitar 3.700. Jumlah tersebut dari pelajar jenjang PAUD, SD, dan SMP yang berasal dari 100 sekolah di Kota Bekasi, baik negeri maupun swasta,” tuturnya.

Dari ribuan nasabah tersebut, kata dia, jumlah pelajar tingkat PAUD dan SD paling aktif menyimpan uang melalui tabungan tersebut. Adapun komposisinya, pelajar SD 40 persen, PAUD 35 persen, dan SMP 25 persen.

Fasihul mengatakan, potensi pasar tabungan Simpel di Kota Bekasi masih sangat tinggi. Oleh karena itu, pihaknya akan gencar mengajak sekolah agar siswanya mau menabung di BPRS Patriot.

“Masih sangat besar sekali potensinya, karena yang baru kita garap itu hanya 10 persen,” katanya.

Melalui produk Simpel ini, pelajar bisa melakukan sendiri seperti pembukaan rekening, menabung maupun mengambil uang tabungan. Namun, khusus untuk pengambilan tabungan harus persetujuan orang tua atau wali kelas.

Untuk membuka tabungan ini sangat mudah, pelajar cukup menyiapkan uang Rp10 ribu untuk pembukaan pertama dan setoran minimal Rp1.000.

“Pembukaan rekening tabungan maupun pengambilan uang dapat dilakukan melalui mobil kas keliling yang berkeliling ke sekolah,“ pungkasnya.

(oke/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …