SMPN 6 Kota Bekasi Uji Coba UNBK

Siswa SMPN 6 Kota Bekasi melakukan uji coba dengan perangkat komputer hasil kolektif orangtua. Foto: Istimewa/Gobekasi

Siswa SMPN 6 Kota Bekasi melakukan uji coba dengan perangkat komputer hasil kolektif orangtua. Foto: Istimewa/Gobekasi

PEMERINTAH Kota Bekasi menargetkan tahun depan tingkat SMPN di Kota Bekasi sudah menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) seluruhnya.

Demi mensukseskan perintah tersebut, SMPN 6 Kota Bekasi melakukan uji coba UNBK mandiri. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMPN 6 Kota Bekasi, Rudy Winarso.

“Demi mengupayakan UNBK,saat ini kami sangat bersyukur telah mendapatkan bantuan partisipasi orang tua siswa dan guru dengan meminjamkan 180 laptop,” ucapnya, Kamis (16/11/2017).

Ia merinci, jumlah siswa kelas XI yang bakal mengikuti UNBK pada tahun depan berjumlah 371. Saat ini, uji coba UNBK menggunakan lima ruang yang mana masing-masing dibagi 40 siswa untuk dua shift.

Bukan hanya itu, pihaknya berharap dengan persiapan sedini mungkin, pelaksanaan UNBK tahun 2018 mendatang bisa sukses dan hasilnya meningkat.

“Untuk persiapan UNBK kedepan, insyaallah kami akan mempersiapkan segala hal seperti tower jaringan dan instalasi internet, dan keamanan setting kelas serta kenyaman diruang kelas untuk pelaksanaan UNBK, persiapan semua itu bertahap mudah-mudahan biisa terpenuhi nantinya,” papar dia.

Ia sendiri mengaku sangat senang, pasalnya peran orang tua siswa di SMPN 6 Kota Bekasi sangat membantu, terlihat demi mensukseskan anak-anak nya para orang tua siswa bersama para pendidik bekerja sama serta berpartisipasi dengan meminjamkan laptopnya.

“Peran orang tua di SMPN 6 ini sangat diacungkan jempol, semoga SMP 6 tahun depan bisa menjalankan ujian nasional berbasis komputer,” tuntasnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …