Sejumlah SMP di Karangbahagia Keberatan Gelar UNBK

Ilustrasi. (foto: ist)

Ilustrasi. (foto: ist)

SEJUMLAH sekolah tingkat SMP di wilayah kabupaten Bekasi, mengaku keberatan dengan rencana pemerintah agar melaksanakan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) tahun depan. Pasalnya, banyak sekolah yang belum memiliki fasilitas komputer.

Jika komputernya ada, tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan UNBK tahun depan. Salah satunya SMPN 1 Karang Bahagia. Sekolah tersebut mengaku keberatan dengan rencana pemerintah tersebut.

”Ya merasak keberatan,”kata kepala sub bagian humas SMPN 1 Karang bahagia, Sumardi.

Dia mengatakan, jumlah komputer yang ada di sekolah tidak sesuai sama jumlah murid siswa kelas IX.

”Komputer yang berfungsi hanya ada 30 unit, sementara siswa kelas IX ada sekitar 300” katanya.

Dia mengaku, sebenarnya setuju dengan adanya UNBK, asalkan pemerintah mau menyiapkan fasilitasnya.

”Saya akan mengusulkan komputer kalau emang UN harus menggunakan sistem online,” ucapnya saat ditemui.

Dia mengaku, sudah mengetahui rencana ppemerintah tersebut. Namun, dia mengaku pesimis jika pelaksanaan UNBK tetap dilaksanakan.

”Untuk di Kecamatan Karang Bahagia, saya yakin enggak akan ada yang setuju dengan UNBK, soalnya komputer sudah pasti enggak mencukupi, kecuali ada bantuan komputer untuk semua sekolah,”paparnya.

Dia berharap, Pemerintah Daerah bisa mempertimbangkan kembali rencana UN dengan sistem online. Dikhawatirkan, banyak kendala yang terjadi, salah satunya keterbatasan unit komputer di setiap sekolahnya.

“Saya sangat berharap ada bantuan komputer sebelum wacana ini berjalan, kalau bisa Pemerintah Daerah mau turun langsung melihat keadaan sekolah seperti apa, sudah memadai apa belum,” terangnya.

(pra/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …