Klub Patriot CB FC Kecewa dengan PSSI

Skuad Patriot Candrabhaga Kota Bekasi saat menjalani latihan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Skuad Patriot Candrabhaga Kota Bekasi saat menjalani latihan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

PSSI sudah melakukan drawing Liga 3 Nasional termasuk didalamnya pembagian grup tim yang lolos mengikuti putaran final maupun yang harus menjalani babak play off.

Tim asal Kota Bekasi, Patriot Candrabhaga FC dipastikan harus melewati babak play off, setelah drawing dilakukan PSSI, Selasa (14/11/2017) malam.

Tim besutan Warta Kusuma ini berada di grup 3 babak play off bersama Pes Pessel Sumatera Barat dan Gajah Mada FC. Mereka akan menjalani laga di Stadion Kebon Dalem Kendal.

Menanggapi hasil tersebut, Sekretaris Klub Patriot CB FC, Irianus Tanjung mengaku kecewa, mengingat surat protes mereka hingga saat ini urung direspon, malah justru drawing sudah dilakukan, dan Patriot berada di grup babak play off.

”Ya harus bagaiamana lagi, sampai sekarang belum ada jawaban dari PSSI pusat, malah jadwal kompetisi sudah diumumkan. Kita kecewa sekali. Tapi apa boleh buat, kita harus ikuti dan siap bertanding, semoga jadi pemenang dan ikut liga 3 nasional,” terangnya kepada Radar Bekasi (Grup Pojoksatu.id) kemarin.

Padahal menurut Irianus, informasi yang diterima klub sejak putaran Jawa Barat, tiga tim dinyatakan mewakili Jabar di putaran nasional. Namun jelang putaran nasional bergulir justru berubah.

Berdasarkan penulusuran yang ia lakukan, format kompetisi yang dilakukan di Jawa Barat berbeda, sehingga menjadi alasan kuota tim yang diambil juga terbatas. Beda dengan Jawa Timur yang di isi 42 klub dengan alasan durasi dan jumlah pertandingan sehingag Jatim diambil empat tim ke putaran nasional.

”Jatim 42 klub diambil empat tim ikut putaran nasional. Jabar 45 klub dua mewakili nasional dan satu harus play off. Alasan baca poin, durasilah, jumlah pertandingan dan lain-lain. Jadi klub tidak diberitahu sama sekali regulasi yang otentik defintif yang sudah disahkan PSSI pusat,” tegasnya yang dinilai hal itu merugikan klub salah satunya Patriot.

Ia juga mengaku sudah menghubungi bidang pertandingan PSSI pusat. Melalui penjelasan tersebut Jatim disebut menghelat kompetisi regional selama delapan bulan dan home away, beda halnya dengan Jabar dan Jateng.

”Jadi aturan ini tidak sama, tidak jelas, organisasi besar tapi yang mengelola berifikir kecil kapan majunya bola Indonesia, ini merugikan klub,” tandasnya yang terpaksa timnya harus melewati babak play off.

Kondisi tersebut diakuinya sangat merugikan tim, selain dari pemanfaatan waktu dan kans lolos, juga dari segi pendanaan tim akan membengkak.

Berdasarkan informasi untuk babak play off liga 3 akan dihelat 26 hingga 29 November. Sementara untuk putaran final Liga 3 nasional dihelat 3 Desember 2017.

Sebanyak 24 tim akan menjalani babak play off, dan 24 tim sudah dipastikan lolos putaran final Liga 3 nasional. Untuk putaran final sendiri akan di isi 32 tim, sisanya diambil dari babak play off lewat format setengah kompetisi. (one/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …