Aziz Berhasil Bawa SMPN 16 Kota Bekasi Juara 1 Pencak Silat

ASHARI Azis (14) siswa SMP Negeri 16 ini raih juara 1 pencak silat Kota Bekasi di ajang 02SN kategori Seni. Dirinya berhasil mengalahkan lawanya dengan  mengembangkan bakat seni silatnya.

Terjun di Pencak Silat sejak menginjak kelas 3 Sekolah Dasar, dirinya mengatakan sangat antusias dengan event perlombaan silat. Maka dari itu tak sedikit siswa yang duduk dibangku kelas 8 ini meraih juara.

“Ikut pencak silat udah dari kelas 3 SD, jadi kalo ada event-event lomba silat, aku pasti ikut. Dan Alhamdulillah selalu menang,” ucapnya tersenyum Kamis (16/11/2017).

Kata Azis, melatih teknik Pencak Silatnya dirinya berlatih selama seminggu dua kali, dengan menetapkan ketepatan kreatifitas gerakanya, serta kekuatan tangan dan kakinya. Namun meski begitu kegiatan sekolah pun tidak ditinggalkan oleh anak ke 3 dari 4 bersaudara ini.

“Meskipun sering latihan tapi kegiatan sekolah tidak pernah ketinggalan, dan Alhamdulillah bisa sejalan dengan prestasi di Akademik dan jon akademik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 16, Anita Leni sangat bangga terhadap prestasi yang dihasilkan oleh anak didiknya tersebut, pasalnya anak didiknya tersebut ini  merupakan aset SMPN 16 dan aset bangsa untuk memajukan Indonesia.

“Kami sangat apresiasi terhadap anak didik kami yang berpresatsi, dan kami pihak sekolah akan terus bantu dengan  membimbing Dan memonitor kegiatan anak-anak kami,” tutupnya (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilustrasi vaksin. (Foto: vaccineressitancemovement)

3 Tahap Vaksinasi Difteri

ADA beberapa tahapan agar anak-anak terhindar dari penyakit Difteri yang saat ini masuk dalam Kejadian Luar Biasa (KLB) di Jawa …