SMPN 22 Kota Bekasi Punya Segudang Prestasi

Wakil Kepala SMPN 22 bidang Kesiswaan, Sri Mulyani dan Novia Fitriyanti menunjukkan bukti piala, Rabu (15/11/2017). Foto: Yurizka Aditya/Gobekasi

Wakil Kepala SMPN 22 bidang Kesiswaan, Sri Mulyani dan Novia Fitriyanti menunjukkan bukti piala, Rabu (15/11/2017). Foto: Yurizka Aditya/Gobekasi

SMPN 22 Kota Bekasi mempunyai segudang prestasi. Hampir akhir tahun ini saja, ada empat prestasi yang berhasil di raih.

Diantara prestasi itu adalah juara tiga lomba menari dalam perayaan HUT RI ke-72, Juara pertama napak tikas penggalangan putra jelajah budaya dalam rangka HUT Kota Bekasi ke-20.

Selanjutnya, adalah silat putri group E kategori SMP o2SN 2017. Teranyar juara pertama Sandi Morse Semapohere (SMS) se Jabodetabek regu putri.

Novia Fitriyanti, siswi Kelas IX yang berhasil menyabet juara pertama SMS se Jabodetabek, mengatakan jika juara itu didapat setelah ia berhasil memecahkan soal terbanyak dalam waktu 5 menit.

“Alhamdulillah kemarin aku berhasil mecahin 20 soal dengan waktu tercepat juga, dan Alhamdulillah semuanya bisa di selesaikan dengan baik,” ucapnya bangga, Rabu (15/11/2017).

Dalam lomba itu, ia mengaku tidak menemukan kendala dalam soal-soal tersebut. Betapa tidak, itu lantaran Novia sudah menguasai rumus dari soal tersebut.

“SMS itu kaya mecahin sandi. Sandi arah mata angin dan matematika, dan alahamdulillah aku dapet 37 poin,” ujar Novia.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Sri Mulyani mengatakan peran sekolah sangat mendukung dengan kegiatan anak didiknya.

Karena, dengan kegiatan tersebut dapat memacu semangat anak-anak dalam melangkah mengejar prestasi dalam bidang non akademik.

“Kami sangat apresisasi dan mejembatani anak-anak yang mengikuti kegiatan positif diluar sekolah, apalagi lomba tersebut dapat membawa nama baik sekolah, tapi kami belum bisa memberikan apa-apa kepada anak didik yang beprestasi, saat ini kami hanya berikan berupa reward. Seperti memberitahukan dan mengumumkan didepan anak-anak lainya, hal ini dilakukan agar dapat memacu anak didik kami lainya agar lebih mengasah kemampuanya dibidang akademik maupun non akademik,” bebernya panjang lebar. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds