Siasati Kemacetan di Stasiun Bekasi dan Kranji, Apa Rencana Walikota Bekasi?

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meninjau lay bay di Stasiun Bekasi, Rabu (15/11/2017). (Foto: Ist)

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meninjau lay bay di Stasiun Bekasi, Rabu (15/11/2017). (Foto: Ist)

WALI Kota Bekasi turun ke jalan memantau titik memacetan di Kota Bekasi yang selama ini dikeluhkan warga, yakni Stasiun Besar Bekasi Jalan Ir. H Juanda dan Stasiun Karanji Jalan Jendral Sudirman.
Ia meminta agar Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi pamong Praja Kota Bekasi berperan aktif untuk mengentaskan kemacetan yang selama ini di keluhakan banyak masyarakat.
“Dishub harus menambah butir personil di titik ini agar angkutan kota dan angkutan online tetap tertib tidak mengganggu lalu lintas, sementara Satpol PP harus membersihkan pedagang kaki lima,” kata Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi, Rabu (15/11/2017).
Di Stasiun Besar Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi sendiri telah memberlakukan jalur Lay Bay bagi angkutan kota dan transportasi online.
“Ini adalah bentuk usaha Pemerintah Kota Bekasi untuk mengurangi dampak titik macet di Stasiun Bekasi, di lain itu juga parkiran motor para penumpang Kereta Api telah disediakan di jalur Lay Bay tersebut agar tertata rapi dari sebelumnya,” kata dia.
Sementara itu, di depan Stasiun Kranji, kata Pepen, Pemerintah Kota Bekasi berencana membangun taman dengan fasilitas wifi secara gratis
“Nanti kita akan renovasi mengenai titik tunggu para penumpang, seperti halte kecil agar lebih tertata rapi, pedagang kaki lima harus bersih karena ini adalah jalur penilaian adipura,” tandasnya. (kub/gob)


loading...

Feeds

Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …