Kursi Kosong Ketum PABBSI Kabupaten Bekasi Segera Terisi

Atlet PABBSI Kabupaten Bekasi tengah menjalani sesi latihan. Pekan ini mereka akan dinakhodai ketua umum baru.

Atlet PABBSI Kabupaten Bekasi tengah menjalani sesi latihan. Pekan ini mereka akan dinakhodai ketua umum baru.

KETUA Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Romli, menegaskan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Ketua Umum, Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Bekasi selesai pekan ini.

KONI Kabupaten Bekasi sebelumnya juga mendorong agar kekosongan kursi ketua umum PABBSI segera terisi jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda). Sehingga, pihaknya mendorong Mustakim yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, menakhodai PABBSI namun tetap melalui jalur mekanisme musyawarah cabang (Muscab).

“Setelah itu (Turunnya SK, red), Mustakim resmi menjadi ketua umum PABBSI. Sampai saat ini kita menunggu SK, kalau gak sekarang mungkin besok atau lusa,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bekasi (Grup Pojoksatu.id) kemarin

Polemik di pucuk pimpinan PABBSI Kabupaten Bekasi juga sempat terjadi. Bahkan pelatih PABBSI sempat merangkap menjadi Plt Ketua sebelum ditengahi oleh KONI.

“Pengcab sempat menemui ketua lama membahas rekomendasi saya. Dan ketua lama, Dirwan setuju. Akhinya, proses kepengurusan bisa dibenahi,” lanjutnya.

Dengan menunjuk Mustakim, jelas Romli, akan membantu dalam persiapan menghadapi Porda Jawa Barat XIII 2018 di Kabupaten Bogor. Beberapa strategi dan langkah yang disiapkan pengcab, diakuinya akan lebih mudah.

“Akan lebih mempermudah tentunya. Untuk Mustakim sendiri, dalam segi pengetahuan sudah diakui. Saya optimis, pengcab juga sependapat,” katanya.

Informasi yang berhasil di himpun, PABBSI akan melaksanakan Babak Kualifikasi (BK) Porda pada12 hingga 22 Desember 2017. Adanya ketua umum baru dinilai akan mempengaruhi tercapainya target untuk PABBSI Kabupaten Bekasi diajang olahraga multi event empat tahunan tersebut.

Sementara, Ketua Panitia Musyawarah Cabang (Muscab) PABBSI Kabupaten Bekasi, Junaedi, yang juga eks pengurus PABBSI mengaku, keberadaan ketua umum baru dinilai, akan berdampak pada persiapan tim.

“Kami para pengurus demisioner yakin apa yang menjadi pertimbangan Ketua KONI adalah untuk kemajuan PABBSI ditengah semakin dekatnya Babak Kualifikasi dan Porda,” tandasnya. (dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …