Disdik Apresiasi Program LPA, 5 Anak Sehari Jadi Walikota Bekasi Dapat Kado Istimewa

Disdik bersama LPA dan 5 anak terpilih menjadi Walikota Bekasi sehari. Foto: Yurizka Aditya/Gobekasi

Disdik bersama LPA dan 5 anak terpilih menjadi Walikota Bekasi sehari. Foto: Yurizka Aditya/Gobekasi

DINAS Pendidikan Kota Bekasi mengapresiasi Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bekasi yang mana membuat acara unik dan kreatif bagi anak-anak untuk merasakan jadi walikota Bekasi.

Disdik Juga mengapresiasi kepada 5 anak tersebut dengan memberikan buku berisi tentang puisi yang dibuat oleh guru se-Kota Bekasi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas), Krisman Irwandi.

Dirinya menyampaikan, Pemberian buku tersebut juga dalam rangka kegiatan literasi di kota bekasi. “Ini merupakan kado dari dinas pendidikan Kota Bekasi kepada 5 siswa siswi yang menang lomba sehari jadi walikota kemarin,” paparnya. Rabu (15/11/2017).

Bukan hanya itu, Dinas Pendidikan juga mengapresiasi program kreatif yang di gaungkan oleh Lembaga Perlindungan Anak Kota Bekasi (LPA) pasalnya dengan kegiatan ini kata Krisman, siswa-sisiwi tersebut akan mengetahui bagaimana bekerja sebagai kepala daerah.

“Kami berharap anak-anak pemenang sehari jadi walikota tersebut bisa dapat mengerti bagaimana menjadi Kepala Daerah, dan nantinta dapat meningkatkan motovasi anak-anak juga, ternyata jadi walikota itu tidak semudah yang di pikirkan,”ucapnya.

Sementara itu, Sekjen LPA Kota Bekasi Kusnaman mengatakan, kegiatan ini diharapkan akan berkesinambungan dengan kegiatan kemarin dan tidak selesai hanya disini.

Bahkan pihaknya juga akan terus mendukung anak-anak tersebut untuk tumbuh menjadi yang terbaik di jalurnya.

“Kami akan terus menjaga anak-anak ini tetap menjadi bibit unggul di bekasi dengan pembinaan yang kontinu. Harapannya mereka dapat terus menjadi inspirasi bagi teman-temannya dan ikut menjaga kota Bekasi menjadi lebih maju, berbudaya dan ihsan,” tuntasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds