Camat dan Kades Diminta Aktif Jaga Kebersihan Lingkungan

(Ilustrasi) Sampah menumpuk di sisi Jalan Raya Sriamur, Tambun Utara. (Foto: Dpkumentasi/GoBekasi)

(Ilustrasi) Sampah menumpuk di sisi Jalan Raya Sriamur, Tambun Utara. (Foto: Dpkumentasi/GoBekasi)

PEMERINTAH Kabupaten Bekasi meminta kepada para camat dan kepala desa mengawasi dan menertibkan tempat pembuangan sampah ilegal di masing-masing wilayah.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Dodi Agus Suprianto, mengatakan, kendala dalam penanggulangan sampah ada beberapa faktor, seperti kurangnya kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah, kurangnya lahan di TPA Burangkeng Setu, selain itu desa dan kecamatan harus terlibat dalam mengolah sampah yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Semestinya kecamatan dan desa ikut serta dalam melakukan pengelolaan sampah, karena hal itu bukan menjadi tanggung jawab dinas lingkungan hidup saja. Salah satunya menertibkan tempat pembuangan sampah ilegal yang ada di wilayahnya jelasnya beberapa waktu lalu,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Dodi menambahkan, dalam kegiatan Jumat bersih yang dilakukan oleh pemerintah daerah, pihak desa dan kecamatan juga wajib turut serta menggerakan masyarakatnya untuk rutin dan membantu dalam kegiatan tersebut. (dam/gob)



loading...

Feeds

Lagi Bad Mood? Coba Lakukan Latihan Ini

Lagi Bad Mood? Coba Lakukan Latihan Ini

MEMILIKI suasana hati yang sedang buruk atau bad mood memang menghalangi kita untuk beraktivitas seperti biasa. Selain dari dalam diri, …