12 Siswa Kabupaten Bekasi Bertolak ke Singapura

Kepala Sekolah SMPN 2 Tambun utara, Wanda Suhara (kiri), bersama salah satu anak didiknya Fahmawati. Fahmawati bersama belasan siswa lainnya yang ada di kabupaten Bekasi akan mengikuti kejuaraan pencak silat Singapura open.

Kepala Sekolah SMPN 2 Tambun utara, Wanda Suhara (kiri), bersama salah satu anak didiknya Fahmawati. Fahmawati bersama belasan siswa lainnya yang ada di kabupaten Bekasi akan mengikuti kejuaraan pencak silat Singapura open.

PRESTASI membanggakan dibuktikan oleh sejumlah siswa di kabupaten bekasi. Ya, sebanyak 12 siswa yang ada di kabupaten Bekasi bakal bertolak ke Singapura untuk mengikuti lomba pencak silat antar pelajar Singapura Open, jumat (17/11/2017) nanti.

Kepala Sekolah SMPN 2 Tambun utara, Wanda Suhara mengatakan dengan terpilih siswanya berangkat ke Singapura memberikan kebanggan tersendiri untuk dia, karena lomba ini mewakili Indonesia dalem lomba pencak silat antar pelajar.

“Walalupun berangkatnya hari jumaat, tapi dari sekarang acara pelepasan sudah saya lakukan, agar bisa berdoa bersama, mudah-mudahan saja bisa selamat dalem perjalanan dan bisa menang,” ucapnya saat ditemui Radar Bekasi, kemarin.

Dia mengaku, salah satu anak didiknya yang akan berangkat ke SIngapur amengiuti kejuraan pencak silat tersebut, merupakan siswa pilihan. Karena, lanjutnya, siswa tersebut sudah beberapa kali menjuarai kejuaran pencak silat tingkat kabupaten Bekasi maupun Provinsi Jawa Barat.

Dengan terpilihnya salah seorang siswa SMPN 2 Tambun utara mewakili Negara Indonesia dalam kejuaraan tingkat nasional, dia berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi bisa lebih memperhatikan kondisi SMPN 2 Tambun utara. Karena menurutnya, sejauh ini masih banyak kekurangan.

“Walaupun sekolah ada di perkampungan, saya berharap lebih di perhatikan lagi. Karena, prestasi sekolah kami tidak kalah dengan sekolah lainnya. Kami berharap, bisa menjadi pemicu semangat siswa lainnya untuk berprestasi,”terangnya.

Sementara itu, salah seorang siswa SMPN 2 Tambun Utara yang akan mengikuti kejuaraan Singapura Open, Fahmawati mengaku sudah melakukan persiapan dengan matang. Salah satunya yakni memperbanyak waktu latihan.

Siswi kelas VII ini berharap, natinya bisa memperoleh hasil yang memuaskan. Dia juga meminta dukungan dari pihak sekolah dan pemerintah kabupaten Bekasi, agar target mendali emas bisa diperoleh.

“Ada 12 siswa dari Kabupaten Bekasi yang akan berangkat ke Singapura. Setiap sore saya selalu latihan bersama. Saya sudah enam kali mengikuti lomba pencak silat dan berhasil mendapatkan Empat Emas. Semoga nanti say abisa dapat mendali,” tutupnya. (pra/pj/gob)



loading...

Feeds