2 Maling Mobil Kucing-kucingan dengan Polisi Jatiasih

Ilutrasi pencuri mobil

Ilutrasi pencuri mobil

KEPOLISIAN Sektor Jatiasih berhasil mengamankan dua pencuri mobil yang beraksi disalah satu mal di Bekasi.

Sebanarnya, pelaku berjumlah tiga orang, tetapi hanya dua yang berhasil diamankan setelah kejar-kejaran dengan petugas, satu diantaranya berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Kedua tersangka diketahui berinisial A dan L. Mereka berhasil diamankan saat bersembunyi di perumahan Pondok Mitra Lestari (PML), Kecamatan Jatiasih.

Salah seorang warga PML RT 01/13, Soekarno (40) mengaku sempat menyaksikan penangkapan itu. Bahkan dia sempat ikut menginterogasi kedua tersangka sebelum digelandang ke kantor kepolisian.

“Pengakuannya, mobil Daihatsu Terios putih yang dikendarai mereka adalah hasil curian di mal,” kata Soekarno, Selasa (14/11/2017)

Setelah berhasil diamankan, kepada warga para tersangka mengaku sempat menabrak palang pintu gardu transaksi parkiran mal ketika membawa kabur mobil curiannya.

Mereka lalu kabur lewat Jalan Raya Pekayon arah Jatiasih. Anggota patroli kota (Patko) yang sedang observasi wilayah sempat membuat barikade untuk menghalangi laju kendaraannya, namun tetap ditabrak.

Anggota curiga dengan pengendara mobil, karena memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi sampai menyerempet dan menabrak sejumlah pengendara lain di ruas Jalan Raya Pekayon.

Saat di depan perumahan PML, mereka belok ke kiri dan masuk ke dalam perumahan.

“Dia membelokan mobil curiannya karena lalu lintas arah Jatasih saat itu macet,” ujar Soekarno.

Selama di lingkungan perumahan PML, pelaku sempat tersasar dan berulang kali terhalang portal perumahan.

Bahkan di sekitar tanggul Kali Bekasi RT 10, mobil curian yang dikendarai pelaku kembali menabrak mobil salah satu warga setempat yang terparkir di tepi jalan perumahan.

“Sejumlah motor yang diparkir di Pos 89 PML juga nyaris tertabrak pelaku saat kabur dari kejaran polisi,” katanya.

Salah satu pemilik motor yang nyaris ditabrak pelaku, yang enggan disebutkan namanya mengaku terkejut dengan aksi itu. Pria ini sempat kesal dengan ulah tersangka.

“Saya langsung mengejar pelaku, karena mengendarai mobil di dalam perumahan dengan kecepatan tinggi,” katanya.

Saat dia sedang mengejar pengendara mobil itu, dia berpapasan dengan sejumlah anggota polisi yang datang menggunakan sepeda motor di dalam perumahan.

Bersama warga sekitar, polisi kemudian memburu tersangka di perumahan PML.

Pelarian mereka berakhir di Gang Murai RT 08/13 PML karena situasi yang sepi serta dianggap aman untuk bersembunyi.

“Mereka menepikan kendaraan dan memadamkan mesin untuk mengelabui petugas,” ujarnya.

Dia mengatakan, polisi dan warga kemudian mengepung mobil curian itu. Warga lalu memaksa para pelaku untuk keluar dari mobil curian tersebut.

Saat kunci pintu terbuka, tersangka langsung ditarik warga ke luar mobil. Massa yang kesal dengan ulahnya, langsung menghakimi kedua tersangka hingga babak belur.

Beruntung nyawa tersangka berhasil diselamatkan petugas, yang langsung membawa mereka ke Kantor Kepolisian Sektor Jatiasih untuk diinterogasi.

“Berdasarkan pengakuannya, mereka masuk dalam daftar target operasi (TO) polisi sejak enam hari lalu,” katanya.

Kepala Unit Reskrim Polsek Jatiasih AKP Umar Wirdahadikusuma membenarkan adanya penangkapan kedua tersangka.

Namun, kata dia, kasus tersebut telah diserahkan ke Polsek Cikarang, Kabupaten Bekasi untuk penyidikan lebih lanjut.

“Mereka sudah diburu polisi dan Tempat Kejadian Perkara (TKP) nya ada di Cikarang, sehingga kita limpahkan ke sana,” tandas Umar. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …