Yah… Cabor Dayung Kabupaten Bekasi Absen di Porda

Atlet Dayung Kabupaten Bekasi saat jalani pemusatan latihan cabang (Pelatcab) di Purwakarta.

Atlet Dayung Kabupaten Bekasi saat jalani pemusatan latihan cabang (Pelatcab) di Purwakarta.

PERSATUAN Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bekasi, yang sempat menargetkan tampil full team di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 di Kabupaten Bogor nampaknya harus menguburkan niatnya.

Pasalnya, keterbatasan alat membuat mereka tidak bisa menerjukan atlet pada nomor rowing. Otomatis mereka kini memaksimalkan beberapa nomor yang berpotensi medali serta adanya dukungan peralatan.

“Kita tetep ada (potensi medali emas, red) hanya kita gak ada rowing, dan absen dinomor tersebut. Kita maksimalkan di dragon boat sama canoeing,” ujar pelatih PODSI Kabupaten Bekasi, Donny, pada Radar Bekasi.

Ia menambahkan, sebelumnya, bersama ketua umum PODSI sempat membahas mengenai nomor rowing, karena untuk atlet ada beberapa yang bisa direkomendasikan. Namun, keterbatasan alat menjadi salah satu kendala yang dihadapi.

“Harapan tetap adanya pemaksimalan peralatan menjelang porda XIII 2018 nanti. Kita sudah punya dua emas, dua perak tiga perunggu, pada BK, semua lolos,” katanya.

PODSI Kabupaten Bekasi juga tidak menampik akan kemampuan daerah tetangga PODSI Kota Bekasi yang berhasil memboyong tujuh medali emas di BK.

Intensitas latihan PODSI Kota Bekasi yang sebagian besar merupakan atlet andalan Jabar ini juga menjadi perhatian Kabupaten Bekasi.

“Kita Kabupaten Bekasi, karena di BK hanya persiapan beberapa waktu dan gak fokus karena atlet Kabupaten Bekasi masih sekolah semuanya. Kota Bekasi, mereka latihan sangat fokus satu tahun di Jabar,” katanya.

Pihaknya optimis jika disokong dengan peralatan memadai bisa mengejar ketertinggalan medali dan prestasi dari daerah lain.

“Insya Allah dengan peralatan lengkap kita bisa (Mengejar, red). Atlet yang diturunkan semuanya 42 orang dan itu akan diturunkan lagi nanti di Porda. Kita optimis bisa mengalahkan Kota Bekasi,” tandasnya yang juga mengeluhkan tidak adanya fasilitas alat latihan fisik.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …