SMPN 4 Bekasi Siap Laksanakan UNBK

Kepala SMPN 4 Bekasi Sri Mulyani. (Foto: Ist)

Kepala SMPN 4 Bekasi Sri Mulyani. (Foto: Ist)

SMP Negeri 4 Kota Bekasi siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Mandiri. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekolah, Sri Mulyani.

Untuk persiapan UNBK ke depan, sekolahnya sudah mempersiapkan segala hal seperti tower jaringan dan instalasi internet.

“Dan keamanan setting kelas serta kenyaman diruang kelas untuk pelaksanaan UNBK bagi anak didiknya dengan memberikan karpet, pagar pengaman, serta AC pun sedang dalam proses (renovasi) pemasangan,” ujarnya Senin (13/11/2017).

Sebelum duduk menjadi pimpinan (Kepsek) di sekolah ini sejak awal memang sudah bertekad untuk mengikuti UNBK, namun hanya ada sedikit kendala dalam rotasi Kepsek dari SMPN 9 dirotasi ke SMPN 4 Kota Bekasi yang saat ini didudukinya.

Lanjut Sri, untuk saat ini ada sedikit kendala dalam Iistrik, karena tenaga listrik dari 5.500 dinaikan menjadi 33.000 watt, lalu server yang tersedia sebanyak 5 server untuk 11 ruang kelas.

Lalu, terkait adanya kekurangan jumlah komputer. Dirinya mengatakan akan pinjam sisanya dari orangtua siswa dengan cara sukarela.

“Semua ini yang menggerakan adalah komite sekolah, jadi kami juga bekerjasama dengan komite untuk bisa terealisasikan Ujian Nasional berbasis Komputer,” pungkasnya (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …