Sabet 2 Prestasi, Begini Harapan Siswi SMPN 41 Kota Bekasi untuk Pemuda

Nursyifa Tiara (kanan) bersama guru SMPN 41 Kta Bekasi menunjukkan setivikat kejuaraan, Senin (13/11/2017). Foto: Yurizka Aditya/Gobekasi

Nursyifa Tiara (kanan) bersama guru SMPN 41 Kta Bekasi menunjukkan setivikat kejuaraan, Senin (13/11/2017). Foto: Yurizka Aditya/Gobekasi

SISWI SMPN 41 Bekasi, Nursyifa Tiara raih juara 1 tingkat Kota dalam Ajang Bekasi Telent, dan Juara III tingkat provinsi Jabar, nari Jaipong.

Ia mengaku kalau mempunyai bakat nari sejak menginjak bangku sekolah dasar (SD). Hingga kini, Syifa tekun melatih otot-ototnya agar lentur dalam menari.

“Senang menari dari usia TK tapi menggeluti nari pas aku duduk di bangku Sekolah Dasar,” ujarnya, Senin (13/11/2017).

Bercita-cita sebagai dokter, Syifa mengaku dirinta teranat sangat menikmati hobby tersebut. Sebab, hobinya saat ini kini menjadi prestasi yang di banggakan oleh sekolah maupun kedua orang tuanya.

“Tari yang aku geluti sekarang itu tari tradisional, dan aku ikut sanggar di Bandung, awalnya sih hobi, akhirnya berjalan dan mengikuti berbagai kompetisi,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan keikut sertaanya dalam ajang-ajang tari tradisonal ini mampu mengembangkan minat dan bakat anak-anak seusianya.

“Saya berharap masih banyak anak-anak muda yang dapat mengenal tari-tari tradisional, apalagi saat ini tari tradisional sudah mulai dilupak oleh anak-anak muda, makanya dengan ke ikut sertan aku disini semoga bisa memacu semangat anak bangsa agar bisa melestarikan budaya,” tutupnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …