Ratusan Tentara Bantu Petani Sukakarya Basmi Hama WBC

Anggota Korem 051 memberangus lahan pertanian yang terinfeksi hama, Senin (13/11/2017). (Foto:Ist)

Anggota Korem 051 memberangus lahan pertanian yang terinfeksi hama, Senin (13/11/2017). (Foto:Ist)

KOREM 051 Wijayakarta mengerahkan 250 personel untuk membantu petani dalam rangka pengamanan produksi padi seluas 16.448 hektare yang tengah terserang hama wereng batang coklat (WBC) di 7 kecamatan Kabupaten Bekasi, Senin (13/11/2017).

Komandan Korem 051 Kolonel Inf Bobby Rinal menjelaskan, TNI.juga dibantu 40 orang anggota Ditjen Tanaman Kementerian Pertanian. Kegiatan yang dilakukan ini berupa pengendalian serta eradikasi sehingga tidak meluas dan menimbulkan kerugian yang lebih besar.

“Personel yang kita kerahkan ini untuk melakukan gerakan pengendalian dan eradikasi di lokasi tersebut,” ucapnya.

Menurut Danrem, kegiatan penanganan hama WBC dilakukan selama 3 hari sampai dengan 15 November dengan cara penyemprotan insektisida serta eradikasi dan olah tanah kembali karena lahan padi tersebut sudah tidak bisa menghasilkan padi lagi.

“Saya berharap waktu yang tersedia ini dapat dilaksanakan secara optimal guna mengatasi penanganan hama WBC dilokasi yang terkena serangan hama,” pungkasnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …