Kalah dari Persija, Bhayangkara FC Tetap Happy

Selebrasi Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi Selatan, Minggu (12/11/2017). (Foto: M Yakub/GoBekasi)

Selebrasi Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi Selatan, Minggu (12/11/2017). (Foto: M Yakub/GoBekasi)

PELATIH Bhayangkara FC, Simon McMenemmy harus tetap menerima kekelahan atas Perija Jakarta setelah di tekuk 2-1 pada laga akhir Liga 1 Indonesia 207 di Stadion patriot Candrabhaga, Minggu (12/11/2017) malam.

Kendati demikian, Simon tetap harus bangga karena The Guardian berhasil merebut juara di musim ini.

Itu karena Bhayangkara FC tetap berada di puncak klasemen Liga 1 dengan poin 68, skuad Kepolisian Republik Indonesia unggul secara head to head dengan Bali United.

Menghadapi tim Macan Kemayoran, Bhayangkara FC memainkan skuad terbaiknya. Ilija Spasojevic alias Spaso tetap menjadi andalan di lini depan untuk menggedor lini pertahanan Persija yang mengawal gawang di bawah penjagaan kiper Andritany Ardhiyasa.

Ilija Spasojevic yang tampil dengan motivasi tinggi karena akan segera menjalani debutnya di Timnas Indonesia sebagai pemain naturalisasi kembali menunjukkan tajinya.

Satu kemenangan ini membuat Persija Jakarta finis di peringkat ke-4 Liga 1 dengan 61 poin.

Simon McMenemmy, mengakui Persija tampil lebih baik sepanjang pertandingan. Menurutnya, motivasi bertanding jadi faktor utama dalam pertandingan tersebut.

“Pertandingan ini cukup membuat kami frustrasi, meski pada akhirnya kami bisa bermain tenang. Saya mesti konsentrasi penuh dan saya sedikit kecewa dengan dua gol dari Persija,” kata Simon.

“Laga ini seperti pertarungan tim dengan penuh motivasi dan kurang motivasi. Persija tampil bagus,” sambungnya.

Menurut Simon, cukup sulit mengapungkan motivasi bertanding pemain yang sudah memastikan diri sebagai juara sebelum bertanding. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …