Dinas PUPR Kota Bekasi Bakal Tebang Reklame yang Ganggu Pedestrian

Sebanyak lima reklame di bongkar untuk memperlancar pembangunan jalur pedestrian. Foto Raiza Septianto/Radar Bekasi

Sebanyak lima reklame di bongkar untuk memperlancar pembangunan jalur pedestrian. Foto Raiza Septianto/Radar Bekasi

KEPALA Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi Tri Adhianto, menyebut beberapa bangunan dan papan reklame yang mengganggu proses pembangunan Jalur Pedestrian Jalan Ahmad Yani, bakal dibongkar.

Salah satu bangunan yang dibongkar dan dimundurkan dalam pembangunan pedestrian salah satunya Gapura Islamic Center. Menurut Tri, bangunan yang lainnya juga akan dibongkar dan dimundurkan dari lokasi awal jika menjorok kedepan.

“Yang mengganggu pembangunan median akan dibongkar termasuk juga tiang reklame,” kata pria yang akrab disapa Tri itu.

Dia menjelaskan, saat ini sudah ada sejumlah reklame di ruas jalan tersebut yang di bongkar untuk pembangunan pedestrian.

“Kurang lebih ada sekitar lima buah (reklame),” tambahnya.

Diketahui bahwa, beberapa waktu lalu pembongkaran Gapura Islamic Center direspon positif oleh pengurus Yayasan Islamic Center karena untuk kepentingan masyarakat.

Ketua Yayasan Islamic Center, Paray Said mengatakan, pihaknya tidak keberatan dengan adanya pembongkaran gapura tersebut karena telah ada sosialisasi.

“Sudah beberapa kali rapat sejak awal tahun, sejak tahun 2016 kita sudah diberikan sosialisasi terkait program pembangunan 2017 akan begini–begini. Sekarang tinggal pelaksanaan,” ucapnya. (neo/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …