Veteran Merasa Bupati Bekasi Kurang Perhatian

(Ilustrasi) Veteran menunggu ojek untuk bisa pulang ke rumah mereka, Senin (15/8/2016). (Foto: Dani/Radar Bekasi)

(Ilustrasi) Veteran menunggu ojek untuk bisa pulang ke rumah mereka, Senin (15/8/2016). (Foto: Dani/Radar Bekasi)

LEGIUN Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Kabupaten Bekasi mengakui perhatian Bupati Bekasi terhadap kesejahteraan mantan pejuang masih kurang.

Ketua LVRI Cabang Kabupaten Bekasi Edi Somad mengatakan kondisi rekan-rekannya sesama pejuang hidupnya dalam kondisi memprihatinkan.

Ia berharap ada dana yang diberikan setiap bulannya kepada mantan pejuang.

Meski tidak ada bantuan sedikitpun dari pemerintah daerah, beruntung ada saja lembaga yang kerap memberikan bantuan sekedarnya khususnya di momen-momen seperti hari pahlawan.

“Heran tidak ada bantuan bagi pejuang, padahal anggaran APBD Kabupaten Bekasi sangat besar,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga mengaku sedih saat momen Hari Pahlawan, karena kegiatan upacara yang selalu diselenggarakan Pemkab Bekasi hanya sebatas seremonial saja, belum bisa memberikan komitmen terhadap tunjangan para mantan pejuang.

Edi juga berpesan agar kepada pemuda tidak melupakan dan menghargai jasa pahlawan.

“Selain itu kondisi bangsa yang kurang harmonis antar suku ras agama sekarang ini diharapkan dapat kembali harmonis sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap utuh,” Edi berharap. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …