Bunga Bangkai Tumbuh Subur Dihalaman Rumah Warga di Bekasi Timur

Bunga Bangkai tumbuh subur di halaman rumah warga di Perumahan Perumnas III, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Sabtu (11/11/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Bunga Bangkai tumbuh subur di halaman rumah warga di Perumahan Perumnas III, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Sabtu (11/11/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

WARGA di Perumahan Perumnas III, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, digegerkan dengan munculnya bunga bangkai. Bunga langka itu tumbuh di halaman rumah milik Suwahir.

Bunga yang tingginya mencapai lutut orang dewas itu timbuh di sebelah pohon mangga milik Suwahir. Menurut Suwahir, bunga itu tak tumbuh begitu saja.

“Iya memang saya tanam enam tahun lalu, saya juga kaget ternyata bisa tumbuh hingga tingginya sekarang sampai 40 cm” ungkapnya, Sabtu (11/11/2017).

Suwahir melanjutkan, bunga bangkai tersebut berjenis Suweg dan biasa disebut dengan nama latin Amorphophalus . Bunga ini mengeluarkan aroma tak sedap seperti bunga Rafflesia Arnoldi.

“Iya mengeluarkan bau bangkai sampai tetangga pada datang ke sini,” terang Suwahir.

Suwahir mengaku bunga bangkai tersebut tumbuh sekitar seminggu yang lalu. Dirinya sangat senang karena banyak warga datang untuk melihat fenomena langka tersebut.

“Saya senang aja banyak warga yang datang, enggak keberatan dan enggak merasa terganggu kok banyak warga yang ke sini” pungkas Suwahir..

Sementara itu, seorang warga Arum mengaku terkejut dengan adanya bunga bangkai tersebut.

“Saya kaget katanya ada bunga bangkai yang tumbuh di halaman rumah Pak Suwahir, saya penasaran langsung ke sini dan ternyata benar ada bunga bangkai yang tumbuh,” tutur Arum.

Hingga saat ini bunga bangkai itu menjadi objek foto bagi warga dan masyarakat yang penasaran dengan bentuk bunga bangkai. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …
Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …