Peringati Hari Pahlawan, Muspida Tabur Bunga di Makam KH Noer Alie

Wakapolres Metro Bekasi Putu Putera memberi hormat kepada makam KH Noer Alie dalam memperingati Hari Pahlawan, Kamis (9/11/2017). (Foto: Anwar)

Wakapolres Metro Bekasi Putu Putera memberi hormat kepada makam KH Noer Alie dalam memperingati Hari Pahlawan, Kamis (9/11/2017). (Foto: Anwar)

JAJARAN Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Bekasi berziarah ke makam pahlawan nasional KH Noer Alie di Kompleks Pondok Pesantrem Attaqwa Putri, Babelan, Kamis (9/11/2017) pagi.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembacaan tahlil dan zikir di masjid, kemudian berlanjut upacara yang diikuti ratusan peserta baik dari unsur Polres Metro Bekasi, Polsek Babelan, Kodim 0509 dan Pemkab Bekasi.

Wakil Kepala Polres Metro Bekasi AKBP Putu Putera bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Kepala Polsek Babelan Komisaris Suriyat sebagai perwira upacara.

Usai upacara terlaksana, pimpinan upacara beserta tamu undangan menabur bunga pada makam KH Noer Alie dan keluarganya.

AKBP menyampaikan, tabur bunga sebagai wujud penghormatan atas jasa-jasa pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi bangsa dan negara.

“Saya harap para anggota Polres Metro Bekasi dan masyarakat Bekasi pada umumnya senantiasa menghormati semangat dan jasa almarhum dan para pahlawan lain,” jelasnya.

Kepala Polsek Babelan Komisaris Suriyat menambahkan, jasa Al Magfurlah KH Noer Alie begitu besar bagi Indonesia dan Bekasi.

“Jadi beliau adalah contoh pahlawan yang berjuang tulus dan ikhlas bagi bangsa ini. Anak-anak muda harus mencontoh dan meneladani beliau,” jelasnya.

Kegiatan tabur bunga diakhiri dengan ramah tamah di kediaman putera KH Amin Noer yang tak jauh dari kompleks pemakaman. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …