Pelajar SMAN 1 Tambun Selatan Makin Sadar Soal Perlindungan Anak

Sosialisasi perlindungan anak di SMAN 1 Tambun Selatan, Rabu (8/11/2017). (Foto: Har)

Sosialisasi perlindungan anak di SMAN 1 Tambun Selatan, Rabu (8/11/2017). (Foto: Har)

RATUSAN pelajar SMAN 1 Tambun Selatan kedatangan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi dalam sosialisasi perlindungan anak, Rabu (8/11/2017).

KPAD selaku inisiator berharap sosialisasi dapat memotivasi dan mengingatkan remaja tentang kekerasan terhadap anak, baik fisik, psikologis dan seksual sehingga menjadi bekal agar anak semakin mawas dalam pergaulan.

“Di dalam mengetahui tentang kekerasan seksual, kekerasan dalam sekolah, kekerasan di dalam lingkungan dan di masyarakat itu sendiri. Kita sebagai (KPAD-Red) selalu mengawasi dan menjaga di setiap masalah anak, karena itu kita bertanggung jawab dan sudah menjadi kewajiban kita semua hal ini anak anak generasi mudah harus terlindungi dari bahaya,” ucap Wakil Ketua KPAD Kabupaten Bekasi Nana Rohana.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi, Sutia Resmawan, mengapresiasi antusiasme siswa-siswi tersebut.

“Alhamdulilah bahwa antusias daripada pelajar ini sangat antusias untuk mendengarkan tentang kegiatan tersebut,” kata Sutia.

“Di sini pun ada siswa Andi (Ketua Forum Anak) jadi kita sudah memiliki penghargaan ditingkat Provinsi Jawa Barat, bahwa kita kota layak anak jadi semuanya sangat tepat sosialisasi perlindungan anak ini disosialisasikan kepada pelajar, sehingga nanti kalau ada suatu permasalahan bisa ditangani atau minta pendampingan,” ucapnya.

Ia berharal siswa-siswi tersebut bisa menghormati orang-tuanya dan membuat keluarga yang harmonis di lingkungannya.

“Agar bisa menghormati orang tuanya dan sebagainya, kemudian anak-anaknya disayangi orang tuanya, adenya menghormati kakaknya, kakaknya menyayangi adiknya, ini kan satu kesatuan tidak dipisahkan. Targetnya tidak terjadi kekerasan di lingkungannya,” tuturnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …
Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …