Nikmati Cilok dengan Tambahan Mie dan Macaroni, Disini Tempatnya

Cilok

Cilok

SUDAH pernah mencoba cilok? Jika belum, cicipilah kudapan khas Sunda tersebut di di Perum Villa Indah Permai, Jalan Maninjau, Blok D2 No.10 Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara.

Anda, akan merasakan sensasi berbeda dalam menikmati cilok. Cilok ini menawarkan penampilan yang berkarakter, dengan tambahan mie dan macaroni, serta dua pilihan tambahan berupa Ceker Ayam atau Kikil.

“Untuk satu porsi Cilok Kuah pun, saya mematok harga Rp 15.500 untuk dua varian cilok, antara Cilok Kuah Ceker ataupun Cilok Kuah Kikil,” kata Fanny (35) Pemilik Cilok VIP Kamis (9/11/2017).

Dalam sehari, Fanny bisa menghabiskan sekitar 40-50 porsi Cilok Kuah, untuk ciloknya sendiri, Fanny biasa memproduksi cilok sekitar 2 kilogram perhari.

Sementara pangsa pasar sendiri, Fanny berusaha untuk menyajikan Cilok Kuah untuk semua kalangan. Tapi biasanya, yang menjadi pelanggan tetap Fanny adalah kaum ibu.

Cilok kuah sendiri sudah ia kembangkan selama dua tahun sejak 2015 silam. Berawal dari mencari-cari resep sendiri untuk mengolah cilok untuk bisa dijadikan dengan kuah. Akhirnya, ia pun menemukan rasa yang tepat untuk penyajian cilok.

Cilok yang ia buat tidak jauh berbeda dengan cilok biasanya. Dengan berbahan dasar tepung terigu dan tepung sagu, dia pun sedikit menambahkan daging ayam dan daging sapi untuk isian cilok. Kemudian, ia meracik kuah cilok menggunakan bumbu rahasia hasil temuannya untuk memadukan cilok.

“Jadi kuahnya sendiri beda dengan kuah bakso atau kuah soto. Banyak yang bilang agak mirip dengan seblak, tapi sebenarnya tidak sama, dan kita juga punya level pedasnya, dari level 1 sampai 5,” pungkasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BK Porda Jabar POBSI 2 Kubu?

BABAK Kualikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indoneisa (POBSI) terpecah-pecah. Pasalnya, dalam waktu bersamaan BK …