Menuju Adipura, Dinas LH Kota Bekasi Evaluasi Kebersihan Sejumlah Titik

Kadis LH Jumhana Luthfi mengevaluasi kebersihan di sejumlah titik, Kamis (9/11/2017).  (Foto: Ist)

Kadis LH Jumhana Luthfi mengevaluasi kebersihan di sejumlah titik, Kamis (9/11/2017). (Foto: Ist)

KEPALA Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Lutfi mengatakan pihaknya tengah melakukan evaluasi kebersihan di sejumlah titik.
Seperti amanat Pak Wali Kota bahwa Kota Bekasi menginginkan peraihan Adipura yang bermartabat. Artinya, prestasi Adipura ini diraih berdasarkan prilaku dan disiplin masyarakat dalam melaksanakan pola hidup bersih dan sehat.
“Titik pantau penilaian Adipura diantaranya terdiri dari kriteria sekolah, pasar, pertokoan, dan kali. Semua lokasi tersebut nantinya menjadi perhatian bersama kalangan stakeholder dan masyarakat demi peraihan Adipura yang bermartabat,” paparnya Kamis (9/11/2017).
Bukan hanya itu, Seluruh aparatur Kecamatan di Kota Bekasi secara intensif melakukan aksi kebersihan di seluruh lokasi titik pantau penilaian dengan melibatkan unsur masyarakat secara gotong royong.
“Semua unsur pemerintah dan masyarakat kita libatkan ikut berperan serta secara aktif bergotongroyong membersihkan lingkungan,” jelasnya.
Lanjurnya, Dirinya menuturkan bahwa peran serta masyarakat sangat berpengaruh dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri, Lutfi pun merespon positif tingginya partisipasi masyarakat yang memiliki semangat menjalankan pola hidup sehat dan bersih.
“Sebagai bentuk pengawasan, kami membentuk Satgas K3 yang bertugas memberikan sanksi kepada masyarakat yang tertangkap tangan membuang sampah sembarangan dan membakar sampah seenaknya,saya berharap hasil penilaian Adipura tahap pertama ini berjalan sesuai harapan bersama, dan Kami optimis bakal meraih nilai positif demi mendukung Kota Bekasi meraih Adipura yang menjadi kebanggaan seluruh lapisan masyarakat karena prestasi ini milik seluruh masyarakat bukan hanya aparatur Pemerintah Kota Bekasi,” tuntasnya. (adv/dyt/gob)


loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …