Hebat, Siswi SMPN 24 Kota Bekasi Ini Ciptakan Buku “Jangan Pergi Sahabatku”

Audy Khalishah Salsabila (13) Siswi SMPN 24 Kota Bekasi menunjukkan hasil karyanya. Foto: Yurizka Aditya/Gobekasi

Audy Khalishah Salsabila (13) Siswi SMPN 24 Kota Bekasi menunjukkan hasil karyanya. Foto: Yurizka Aditya/Gobekasi

AUDY Khalishah Salsabila, siswi SMPN 24 Kota Bekasi kelahiran Jakarta, 1 April 2004, ini benar-benar harus dicontoh. Diusianya yang baru menginjak 13 tahun sudah dapat menciptakan hasil karya tulis Novel Kecil- Kecil Punya Karya (KKPK).

Hebatnya lagi, karya tulisan yang sudah dalam bentuk buku itu laris terjual sampai 1000 buku, harganya Rp 35 ribu. Dalam tulisan itu Audy bercerita tentang persahabatan, judulnya adalah “Jangan Pergi Sahabatku”.

“Untuk cerita ini aku dedikasikan kepada teman-teman yang memiliki sahabat, jadi buku ini menceritakan tentang arti persahabatan,” ujarnya, Kamis (9/11/2017).

Ia bercerita, kalau menulis sudah digelutinya sejak duduk dibangku Sekolah Dasar kelas VI, sejatinya menulis adalah hobi Audy sejak kecil. Kini cita-cita itu tercapai, dalam bukunya,  Audy  sudah menulis sebanyak 96 lembar.

“Karna hobby menulis makanya jadi pingin banget punya karya dalam bentuk buku, dan Alhamdulillah sudah terealisasikan,” ucapnya.

Menurutnya, kesulitan menciptakan sebuah buki adalah mencari kosakata tulisan, seperti memperluas kata-kata baru dan kosakata yang baru.

Dilemamya lagi, jika ide yang dituangkan tidak sejalan dengan isi bukunya. Audy sendiri terkadang kesulitan. Makanya, ia berharap betul karya tulisnya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Aku berharap semoga kemunculan buku aku ini bisa menjadikan edukasi bagi temen-temen yang membacanya,” tutupnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …