Harga Cabai di Pasar Kranji Meroket

Pedagang cabai di Pasar Kranji Baru, Kamis (9/11/2017). (Foto: Ist)

Pedagang cabai di Pasar Kranji Baru, Kamis (9/11/2017). (Foto: Ist)

MEMASUKI musim penghujan, sejumlah harga sayur mayur mulai merangkak naik meski belum ada kenaikan harga yang signifikan. Salah satunya cabai dan bawang.
Cabai, khususnya cabai merah keriting yang menjadi salah satu kebutuhan warga masyarakat sebagai bumbu masakan utama, tengah mulai mengalami kenaikan harga terhitung mulai dari awal bulan November 2017.
“Untuk harga cabai merah keriting sudah Rp 30 ribu perkilo. Sebelumnya masih Rp25 ribu. Sudah musim hujan sih ya, jadi kalau cabai merah keriting itu tidak bisa bertahan lama kalau basah. Dia bisa busuk,” ujar salah satu pedagang di Pasar Kranji Baru, Bekasi Barat, Muhidin, Kamis (9/11/2017).
Meski harga cabai merah keriting tengah mengalami kenaikan harga lantaran musim penghujan, tetapi sejumlah jenis cabai lainnya tidak mengalami kenaikan harga, bahkan ada yang mengalami penurunan harga.
Seperi harga cabai rawit hijau yang masih stabil dengan harga Rp25 ribu perkilo. Dan cabai rawit merah yang sangat mengalami penurunan harga hingga 50 persen, ialah seharga Rp25 ribu perkilo dari harga sebelumnya Rp60 ribu perkilo.
“Kalau cabai rawit merah tengah turun drastis sejak satu bulan yang lalu. Karna mungkin stok cabai rawit merah tengah melimpah,” katanya.
Selain cabai, harga Bawang Merah juga mengalami kenaikan lantaran musim hujan. Meksi begitu, stok bawang merah juga terbilang masih aman dan masih bisa memenuhi kebutuhan pasar.
“Untuk harga Bawang merah juga naik, sekarang jadi Rp30 ribu, sebelumnya Rp20 ribu. Kenaikan harga sejak awal bulan November juga,” jelas dia.
Diperkirakan, harga cabai khususnya cabai merah keriting dan bawang merah akan terus mengalami kenaikan secara bertahap selama musim penghujan berlangsung.
Namun hingga kini, stok cabai dan bawang sendiri masih melimpah dan belum ada pengurangan stok dipasar induk untuk memenuhi kebutuhan pasar tradisional. (kub/gob)


loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …
Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …