Banjir Surut, SDN Pantaibahagia 04 Kini Dipenuhi Lumpur

Kondisi SDN 04 Bahagia usai banjir surut, Rabu (8/11/2017). (Foto: Ist)

Kondisi SDN 04 Bahagia usai banjir surut, Rabu (8/11/2017). (Foto: Ist)

USAI kebanjiran akibat rob atau air pasang laut, SDN Pantaibahagia 04, Muaragembong, dipenuhi dengan lumpur, Rabu (8/11/2017).

Lumpur bekas banjir tersapat hampir di seluruh halaman sekolah. Sebelumnya, banjir setinggi 30-an sentimeter menggenangi sekolah itu sejak Jumat (3/11/2017).

Warga setempat Mamat, mengaku miris dengan kondisi sekolah tersebut. Setiap rob sekolah banjir dan setelah banjir akan penuh lumpur. Menurutnya hal itu sangat menganggu kegiatan belajar-mengajar siswa sekolah itu.

“Prihatin nasib anak-anak generasi bangsa yang berada di pelosok utara Kabupaten Bekasi. Jika air laut pasang, sekolah ini terendam, jika pun surut, sekolah dipenuhi dengan lumpur. Ke mana mpok dan abang? Begitu juga dengan wakil rakyat,” katanya.

Beberapa waktu lalu, Kepala SDN Pantaibahagia 04 Jamiludin menjelaskan, sekolahnya selalu kebanjiran saat air pasang.

“Parahnya lagi, setiap bulannya banjir menerjang sebanyak tiga hingga empat kali. Tiga sampai empat jam airnya tidak surut-surut, saya sangat prihatin dengan kondisi tersebut,” ucapnya.

Jamiludin mengaku pihaknya sudah sering melaporkan keluhannya ke Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi. Namun, hingga kini belum ada tanggapan persoalan tersebut. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …