Polantas Metro Bekasi Latih 45 ‘Pak Ogah’

Polisi melatih 45 supeltas di Lapangan Satlantas Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Rabu (8/11/2017). (Foto:Ist)

Polisi melatih 45 supeltas di Lapangan Satlantas Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Rabu (8/11/2017). (Foto:Ist)

SEBANYAK 45 ‘Pak Ogah’ atau sukarelawan lalu lintas (supeltas) dilatih oleh anggota Satlantas Polres Metro Bekasi di Mapolres, Cikarang Utara, Rabu (8/11/2017).

Pelatihan meliputi gerakan dasar baris-berbaris dan 22 gerakan pengaturan lalu-lintas dan materi lain. 45 supeltas yang dilatih berasal dari 17 titik pengaturan lalu lintas.

Dalam pelatihan Supeltas ini dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Sat lantas Polres Metro Bekasi Iptu Suharmoyo bersama 5 anggotanya

“Kegiatan pelatihan supeltas ini diharapkan agar para mereka yang dulunya tukang parkir yang berpikir komersil agar bisa berubah dan dengan diganti namanya menjadi supeltas bisa berpikir lebih positif,” kata pimpinan pelatihan Iptu Suharmoyo yang didampingi 5 anggotanya.

“Serta bermanfaat lagi dalam membantu anggota Satlantas di lapangan dalam memperlancarkan arus lalu lintas yang di mana titik tersebut titik – titik macet yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi,” sambungnya.

Menurutnya, pelatihan itu merupakan terobosan yang baik agar para supeltas ini bisa mengerti tentang tata cara mengatur lalu lintas di jalan terutama di titik-titik rawan kemacetan, serta bisa membantu petugas di lapangan dalam memper lancar arus lalu lintas kendaraan.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung kurang lebih 3 jam tersebut berjalan aman tertib dan lancar. Ke depannya lagi, supeltas akan rutin diberikan pelatihan. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …