Pencetakkan E-KTP di Cikarang Barat Dibatasi

(Ilustrasi) Warga tengah melakukan perekaman E-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, kemarin. Sebanyak 24 ribu data E-KTP warga Kota Bekasi ganda. Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi

(Ilustrasi) Warga tengah melakukan perekaman E-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, kemarin. Sebanyak 24 ribu data E-KTP warga Kota Bekasi ganda. Foto: Dokumentasi/Radar Bekasi

AKTIFITAS pelayanan masyarakat di kantor kecamatan Cikarang barat sejak sepekan terakhir ini mengalami peningkatan. Hal ini disebabkan banyaknya warga yang ingin mengurus Kartu tanda Penduduk (KTP) elektronik.

Kendati demikian, pihak kecamatan tidak bisa mengakomOdir seluruh Warga yang mengajukan permohonan. Salah satunya karena keterbatasan Blanko. Demikian ditegaskan Kepala seksi Kependudukan kecamatan Cikarang Barat, Pujanti.

Dia mengaku, saat ini Blangko e-KTP memang sudah ada di kantor kecamatan. Namun, jumlah blangko yang terbatas membuat pihaknya harus membatasi pemohon.

“Banyak warga yang enggak mengerti kalau di kasih tahu. Misalkan ada warga yang sudah perekaman e-KTP Dari tahun 2016, tapi datanya belum masuk ke Disdukcapil karena ada kesalahan saat perekaman,” ucapnya saat ditemui, Selasa (7/11/2017).

Dia mengaku, e-KTP yang bisa di cetak untuk data yang sudah masuk atau melakukan perekaman sejak tahun 2014 sampai 2016. Sementara data yang baru direkaman tahun 2017 ini, belum bisa dicetak.

“Sekarang Kecamatan dapet 500 blanko, data yang siap cetak untuk di Kecamatan Cikarang barat sekitar 5 ribu lebih. Dari awal ada blangko sampai sekarang baru dapet 1000 ribu blanko, pasti masih ada 4 ribu yang belum tercetak, masih jauh sekali,” tuturnya.

Dia menambahkan, keadaan mesin cetak yang ada di kantor kecamatan Cikarang barat hanya sanggup mencetak e-KTP 30 setiap harinya. Kata dia membuat pihak kecamatan terbatas melayani pemohon.

“500 blangko saja belum habis sampai sekarang, karena setiap hari hanya kepake 30 saja. Kalau lebih dari 30 mesinnya eror. Belum lagi jaringan sering ofline. Kami targetkan tiga minggu akan selesai untuk 500 blanko,” tegasnya. (pra/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …
Pembangunan tribun lapangan multiguna, Bekasi Timur, Jumat (24/11/2017). (Foto M Yakub)

Stadion Mini Multiguna Mulai Digarap

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali memulai bangun kursi penonton di Stadion Mini Multiguna, Bekasi Timur. Pantauan GoBekasi, yang terbangun hanya baru …