Menang Tipis Atas Persib, Persipura Juara Liga 1

Skuat Persipura merayakan kemenamgan usai menaklukman Persib 1 gol tanpa balas di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Selasa (7/11/2017). (Foto @Persipura_Mania Twitter)

Skuat Persipura merayakan kemenamgan usai menaklukman Persib 1 gol tanpa balas di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Selasa (7/11/2017). (Foto @Persipura_Mania Twitter)

PENDUKUNG Persib Bandung, Bobotoh, harus merasakan tahun yang buruk di 2017 ini.

Setelah tim senior mereka terpuruk di Liga 1 2017, kini Bobotoh harus menerima kegagalan Persib U-19 di ajang Liga 1 U-19 2017.

Dalam partai puncak, Persib U-19 takluk dengan skor 0-1 (0-1) dari Persipura Jayapura U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (7/11) malam, Tim Mutiara Hitam tampil apik dan konsisten. Mereka disiplin memperagakan permainan bertahan sepanjang 90 menit.

Persipura yang terus ditekan, mampu mencuri gol setelah mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti. Todd Rivaldo Albert Ferre, mampu mengeksekusi bola dengan mulus dan membuat skor berubah 0-1 pada menit ke-27.

Setelah gol tersebut, Persib praktis bermain terus menekan dan sangat dominan dalam penguasaan bola. Tapi, barisan lini tengah dan belakang Persipura mampu menerapkan covering yang baik. Skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Maung Ngora, julukan Persib U-19, tampil lebih menekan dan mencoba variasi permainan dengan bola-bola crossing. Strategi tersebut nyaris membuahkan hasil saat sundulan M Wildan mengarah ke gawang. Tapi, bek Persipura Alvian Sanyi bisa menyelematkan bola yang telah mengarah ke garis gawang.

Kesempatan Persib untuk menyamakan kedudukan semakin terbuka, saat Yusak Yorgen Awi dikartu merah oleh wasit. Dia dikeluarkan setelah melanggar Beckham dan mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-84.

Tapi, keunggulan jumlah pemain tak bisa membuat Maung Ngora mencetak gol ke gawang Persipura. Sampai laga usai, skor 0-1 bertahan dan Persipura pun ditahbiskan menjadi juara Liga 1 U-19 2017. (dkk/jpnn/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …