Liga 1: Bhayangkara FC Geser Posisi Bali United di Papan Atas Jelang Melawan MU, Lho?

Pemain Bhayangkara FC. (Foto: Ist)

Pemain Bhayangkara FC. (Foto: Ist)

BHAYANGKARA FC kembali memimpin papan atas klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017. Tim asuhan Simon McMenemmy menggeser Bali United yang mengumpulkan 66 poin.

Pergeseran itu bukan karena Bhayangkara FC menaklukkan Madura United. Soalnya, laga itu baru diselenggarakan pada pukul 18.30 WIB malam ini.

Namun karena komdis PSSI memberi sanksi kepada Mitra Kukar. Itu karena Mitra Kukar nekat memainkan pemain mereka yang terkena akumulasi kartu merah, Mohamed Sissoko pada laga melawan Bhayangkara FC, Jumat (3/11/2017) lalu.

Berdasarkan surat PSSI no 112/L1/SK/KD-PSSI/X/2017 tanggal 5 November 2017, komdis PSSI memutuskan pertandingan ini berakhir untuk kemenangan Bhayangkara FC dengan skor 3-0 atas Mitra Kukar.

Surat yang ditanda-tangani Ketua Komdis PSSI, Asep Edwi Firdaus ini juga memutuskan Mitra Kukar dikenakan sanksi denda sebesar 100 juta Rupiah karena melanggar Pasal 55 Kode Disiplin PSSI.

“Kami sudah tahu juga adanya surat itu. Tapi kami tunggu pengumuman resmi dari komdis PSSI dulu,” kata media officer Bhayangkara FC, Eko Yudiono.

Menurut dia, managemen Bhayangkara FC tidak ingin memberikan pernyataan terkait itu sebelum surat resminya sampai di tangan manajemen.

Eko juga mengatakan Bhayangkara FC semakin optimis bisa menjadi Juara Liga 1.

“Jika sudah, maka kans kami juara musim ini tentu sangat besar karena kami unggul head to head atas Bali United. Di putaran pertama kami menang 3-1 dan putaran kedua kami kalahkan mereka 3-2,” kata Eko optimis.

Namun, Bhayangkara FC tak mau jemawa, mereka lebih memilih fokus untuk melawan Madura United malam ini.

“Kami tidak mau mendahulukan yang diatas, kami fokus dulu lawan Madura United malam ini,” tegas Eko.

Bhayangkara FC tidak takut dengan pesaing berat mereka Bali United yang kini memiliki 65 poin.

“Kalau menang (Vs Madura United) maka kami seharusnya dapat poin 69. Dan walau Bali United bikin 100 gol ke gawang lawan terakhirnya nanti, tidak pengaruh karena kami memang unggul head to head atas mereka,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kebut 22 Raperda

DPRD Kota Bekasi tengah mengebut penyelesaian 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) hingga akhir tahun 2017 ini. Ketua Badan Legislatif (Banleg) …