Petani Pasirtanjung dan TNI Panen Raya Padi Varietas Sidenok

Panen raya di lahan pertanian Desa Pasirtanjung, Cikarang Pusat, Selasa (7/11/2017). (Foto: Ist)

Panen raya di lahan pertanian Desa Pasirtanjung, Cikarang Pusat, Selasa (7/11/2017). (Foto: Ist)

PETANI Desa Pasirtanjung, Cikarang Pusat, panen raya padi varietas sidenok dan lahan pertanian Kodim 0509, Selasa (7/11/2017).

Komandan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Arh Henri Yudi Setiawan mengatakan, varietas padi sidenok baru dikembangkan di Cikarang Pusat dan hasilnya cukup bagus.

“Untuk memperkuat ketahanan pangan, kita tahu sendiri daerah di Kabupaten Bekasi ini merupakan lumbung padi dengan banyak lahan pertanian yang dipakai pemukiman harapan saya ini bisa meningkatkan produksi padi yang ada di Kabupaten Bekasi,” jelasnya

Untuk uji coba kali ini, Henri mengaku untuk ke depan pasti akan dilakukan evaluasi, bila hasilnya bagus varietas Sidenok akan dikembangkan di Cikarang Pusat.

“Untuk saat ini baru 50 hektare yang kita uji coba varietas sidenok, kita lihat hasilnya dulu, sengaja untuk saat ini kita lakukan uji coba pada kelompok tani binaan Koramil 12 Serang Baru,” ungkapnya.

Menurutnya petani di Desa Pasirtanjung sangat antusias dan mendukung program ini, Kodim 0509 sebagai pembina akan men-support dengan mendorong Pemda Bekasi untuk ikut membantu mereka.

“Seperti yang kita tahu, sidenok ini bisa menghasilkan gabah sebanyak 7 ton per hektar, kita kan terus melakukan pendampingan, mendorong dan mengajak mereka (petani) agar tetap semangat,” tandasnya. (gob)



loading...

Feeds